Kamis 04 Oct 2018 13:56 WIB

Xavi Catatkan Rekor Bersama Al Sadd

Legenda Barcelona ini mencatatkan penampilan ke-100 bersama Al Sadd.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Xavi Hernandez
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Kilau Xavi Hernandez belum pudar di pengujung karier sebagai pesepak bola. Gelandang 38 tahun itu masih mampu menorehkan rekor baru bersama klubnya Al Sadd. 

Tengah pekan ini, Xavi ikut turun pada pertandingan pertama semifinal Liga Champions Asia melawan klub Iran Perspolis di Stadion Jassim Bin Hamad. Xavi bermain penuh pada laga tersebut. Di situ, legenda Barcelona ini mencatatkan penampilan ke-100 bersama Al Sadd. 

Xavi bergabung dengan klub berjuluk Al Zaeem atau The Boss  sejak Juni 2015 lalu. Al Sadd jadi satu-satunya klub yang merasakan servis Xavi selain Barcelona. 

Xavi mencatatkan laga ke-100 dilengkapi dengan beberapa capaian bagus. Ia mencetak 22 gol dan 65 assist buat Al Sadd. Jumlah assist ini jadi rekor tersendiri buat Xavi di klub kaya Qatar tersebut. Xavi jadi pemain pertama yang mencatatkan assist terbanyak dalam 100 laga perdana. 

Xavi hengkang dari Barcelona ketika ia berusia 35 tahun. Saat itu, mantan gelandang Spanyol itu merasa tidak lagi kompetitif untuk membantu Blaugrana di level paling tinggi.

Xavi ingin Barca punya pemain baru yang lebih muda sebagai penggantinya. Ia meninggalkan Barcelona setelah baru saja membawa klubnya juara Liga Champions 2014/15.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement