Jumat 05 Oct 2018 00:20 WIB

Southgate Perpanjang Kontrak di Timnas Inggris Hingga 2022

FA masih percaya dengan kinerja Southgate untuk menangani Marcus Rashford dkk.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Inggris Gareth Southgate meluapkan kebahagiaan setelah Inggris melaju ke babak 16 besar usai melawan Kolombia, Rabu (3/7), di Moskow, Rusia.
Foto: EPA
Pelatih Inggris Gareth Southgate meluapkan kebahagiaan setelah Inggris melaju ke babak 16 besar usai melawan Kolombia, Rabu (3/7), di Moskow, Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gareth Southgate secara resmi telah menandatangani perpanjangan kontrak selama empat tahun ke depan bersama timnas Inggris. Pihak Federasi Sepak Bola Inggris (FA) masih percaya dengan kinerja Southgate untuk menangani Marcus Rashford dkk.

Seperti dilansir Telegraph, Kamis (4/10), Southgate tak sendirian mendapatkan kontrak hingga 2022. Sang asisten Steve Holland juga telah menyetujui kesepakatan baru untuk menambah masa baktinya memoles the Three Lions.

Kedua pria tersebut mendapat perpanjangan kontrak karena telah berhasil membawa timnas Inggris tampil impresif di Piala Dunia 2018 Rusia, hingga menunju fase semifinal.

Pelatih 48 tahun nantinya akan mendapat kenaikan gaji yang cukup signifikan, mencapai 3 juta poundsterling per tahun. Menerima hal tersebut Southgate pun merasa senang karena telah diberi kesempatan lagi untuk menangani Tiga Singa.

"Saya senang bisa mendapatkan kesempatan untuk mempimpin timnas hingga dua turnamen besar selanjutnya," tegas Southgate.

Pekan depan Southgate akan kembali memimpin Inggris menjalani laga Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League). Pada partai tersebut Harry Kane dan kolega akan bersua finalis Piala Dunia 2018 Kroasia.

"Saya harus mengakui kerja keras dan komitmen staf, serta pemain saya selama dua tahun terakhir. Saya belajar banyak dari mereka dan semangat serta profesionalisme mereka dalam mewakili Inggris telah menjadi inspirasi bagi pekerjaan saya sendiri," kata dia.

Lebih lanjut, Southgate secara khusus mengatakan, senang bisa kembali bekerja sama dengan asistennya. Dengan demikian, para penggemar bisa melihatnya menemani timnas Inggris di pinggir lapangan pada Piala Eropa 2020 nanti. Selain itu, ia juga bakal menjadi pelatih Inggris saat mentas di Piala Dunia 2022 Qatar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement