Jumat 05 Oct 2018 05:25 WIB

Simeone Akui Higuain Striker Terbaik Serie A

Simeone baru menjalani debutnya bersama timnas Argentina pada laga persahabatan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gonzalo Higuain.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Gonzalo Higuain.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Striker muda Fiorentina Giovanni Simeone memandang Gonzalo Higuain sebagai bomber paling lengkap di kompetisi Serie A. Simeone baru menjalani debutnya bersama timnas Argentina pada laga persahabatan bulan lalu. Penampilan perdananya tersebut berbuah manis setelah Simeone menyumbang gol bagi Albiceleste.

Meski demikian, itu tak dapat menggaransi anak kandung Diego Simeone bakal masuk ke dalam skuat Argentina. Sebab, banyak nama-nama beken yang bersaing mendapat tempat pertama, yakni Sergio Aguero, Gonzalo Higuian, Mauro Icardi, dan Paulo Dybala.

"Pipita (Higuain) sangat kuat, ia striker paling lengkap di liga (Italia)," kata Simeone kepada DAZN, disadur Football Italia, Kamis (4/10).

Penyerang berusia 23 tahun menjelaskan bahwa striker yang kini memperkuat AC Milan itu memiliki segalanya. Higuain sangat bagus dalam memegang bola dan banyak mencetak gol.

"Gerakan cepatnya sangat penting dalam membunuh para bek-bek lawan. Dia dapat membantu tim yang ia perkuat," sambung Simeone.

Lebih lanjut, eks pemain Genoa ditanya tentang peluangnya untuk bergabung bersama sang ayah di Atletico Madrid.

"Pada awalnya nama keluarga saya membebani saya, tetapi sekarang berbeda. Saya berharap dia (Diego Simeone) dapat menjadi pelatih saya suatu hari nanti, meskipun ketika membayangkan berada di tempat latihan bersama ayah Anda akan terasa sulit," ungkapnya.

Simeone pun memberikan secercah harapan bahwa sang ayah dapat menjadi pelatih timnas Argentina pada waktu yang akan datang. Bersama La Viola, Simeone mencatatkan dua gol dan satu assist dari tujuh penampilannya di sepanjang kompetisi Serie A musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement