Jumat 05 Oct 2018 07:48 WIB

Emery: Arsenal Cegah Qarabaq Keluarkan Permainan Terbaik

Arsenal sukses menang 3-0 di kandang FK Qarabag

Unai Emery
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal sukses meraih kemenangan 3-0 saat tandang ke markas FK Qarabag dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Europa di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Jumat (5/10) dini hari WIB.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengatakan, kemenangan timnya tidak lepas dari keberhasilan strategi yang diterapkan guna meredam para pemain Qarabak mengeluarkan kualitas terbaik mereka.

"Kami menganalisa sejumlah pertandingan Qarabag di Eropa dan liga domestik. Mereka bermain baik melawan Sporting Lisbon, dan Atletico Madrid tak bisa menang lawan mereka," kata Emery dikutip dari lama UEFA.

Arsenal berhasil menang kendati menyimpan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette hanya turun sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua.

"Secara umum, kami melakukan segala kemampuan demi mencegah mereka mengeluarkan kualitas terbaiknya," ujar dia menambahkan.

Emery menilai kemenangan atas Qarabag diraih Arsenal setelah melakoni pertandingan yang sulit. "Pertandingan yang sulit. Semua pertandingan penting bagi kami. Kami melakoni laga tandang menghadapi lawan yang kuat," katanya.

Emery mengatakan Qarabag adalah tim yang berambisi dan Arsenal harus berusaha keras dalam pertandingan.

"Pun demikian, pada akhirnya, hasil yang diinginkan bisa kami raih," ujar Emery menambahkan.

Berkat kemenangan yang diraih lewat tiga gol debut dari Sokratis Papastathopoulos, Emile Smith-Rowe dan Matteo Guendouzi tersebut, Arsenal kian mantap di puncak klasemen Grup E dengan raihan enam poin.

Di pertandingan selanjutnya, pada 25 Oktober, Arsenal akan melawat ke markas Sporting Lisbon.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement