Jumat 05 Oct 2018 08:39 WIB

Dedi Kusnandar Antusias Diizinkan Bela Timnas

Bersama Febri Haryadi, Dedi Kusnandar akan membela timnas di dua laga uji coba

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah
Dedi Kusnandar
Foto: www.persib.co.id
Dedi Kusnandar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelang Persib Bandung Dedi Kusnandar senang mendapat panggilan membela tim nasional untuk laga uji coba menghadapi Myanmar dan Hongkong. Terlebih ia juga sudah mendapat izin dari pelatih Persib Mario Gomez, yang sebelumnya sempat keberatan jika Dedi dan Febri Hariyadi harus meninggalkan tim.

"Saya sebagai pemain senang dipanggil Timnas," ujar Dado, sapaan akrab Dedi Kusnandar, Kamis (4/10) kemarin.

Dia menyebut, meski Persib kehilangan banyak pemain, namun dua tim ini sama-sama penting. "Tim pelatih juga sudah berbicara, saya ingin bawa Persib juara dan ingin juga membela negara," tegasnya.

Dia mengaku kepergiannya ke Timnas bukan melulu soal gengsi dan kebanggaan. Dado memastikan ingin membawa tren kemenangan Persib ke Timnas.

"Siapapun yang dipercaya semoga menang dimanapun mainnya," jelas Dado.

Dado dan Febri baru akan bergabung bersama Timnas pada Ahad (7/10). Dado mengaku tidak ada persiapan khusus untuk bergabung bersama Timnas.

"Tapi pastinya harus adaptasi. Teman-teman yang lain sudah terbiasa, tinggal menyesuaikan," jelasnya.

Dado ingin membuktikan diri bahwa dia siap membela Timnas. Apalagi, pemain yang dipanggil digadang-gadang sebagai calon pemain timnas di ajang AFF 2018.

"Semua ingin juara, berkaca dua tahun lalu, siapapun berpeluang juara, siapa yang paling siap itu yang juara," jelas Dado.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement