Sabtu 06 Oct 2018 23:48 WIB
ASIAN PARA GAMES 2018

Ketua Panitia Para Games 2018: Ini Sejarah Baru Indonesia

Di Indonesia, peserta akan merasakan keramahan dan persaudaraan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
De
Foto: Republika/Iman Firmansyah
De

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Panitia Asian Para Games 2018 (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari berkesempatan menyampaikan sambutan pada acara pembukaan multi-event untuk penyandang disabilitas ini. Acara tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10) malam WIB. 

Dalam pernyataannya, Raja Sapta menyinggung kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan Asian Games 2018. Kini ada agenda baru di depan mata. "Hari ini kita menyaksikan sejarah baru. Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games," katanya.

Raja Sapta menegaskan event olahraga ini bukan sekadar menang dan kalah, melainkan mengusung semangat solidaritas, kemanusiaan, dan mempererat hubungan antarsesama negara Asia. Tak lupa, ia menyinggung kondisi tanah air yang tertimpa bencana. Ada gempad Lombok, NTB, juga tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah. 

Raja Sapta berharap kegiatan olahraga antaratlet penyandang disabilitas se Asia berlangsung sukses. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang memberi kepercayaan ini.

"Anda berada di Indonesia. Anda akan merasakan keramahan dan persaudaraan," tutur ketua Inapgoc.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement