Ahad 07 Oct 2018 00:14 WIB

Fabregas: Sarri Seharusnya Datang Lebih Awal ke Chelsea

Fabregas merasa puas dengan gaya kepemimpinan eks pelatih Napoli itu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Maurizio Sarri
Foto: Mike Egerton/PA via AP
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang senior Chelsea Cesc Fabregas terkesan dengan kinerja pelatih Maurizio Sarri. Dia pun menilai akan sangat baik apabila Sarri datang lebih awal ke Stamford Bridge.

Pada musim panas lalu, manajemen the Blues melakukan pergantian pelatih. Mereka memutuskan kontrak dengan pelatih Antonio Conte dan menunjukan pelatih Italia Maurizio Sarri untuk menangani Eden Hazard dkk.

Fabregas merasa puas dengan gaya kepemimpinan eks pelatih Napoli itu. "Saya merasakan sensasi baru di bawah Sarri. Saya berharap dia datang ke sini lebih cepat dari seharusnya," ucap pemain asal Spanyol dilansir Football Italia, Sabtu (6/10).

Sejauh ini grafik penampilan tim London Biru dibawah komando Sarri bisa dikatakan berjalan baik. Chelsea belum tersentuh kekalahan musim 2018/2019. The Blues menempati peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris.

"Saya benar-benar ingin bekerja bersamanya dengan waktu yang lama," sambung pemain 31 tahun.

Lebih lanjut pemain jebolan akademi La Masia mengaku sangat terkesan dengan bagaimana cara melatih Sarri. Ia merasa cocok dengan gaya kepemimpinan pelatih yang dahulu menjadi seorang bankir itu. Padahal sebelumnya Fabregas telah bekerja dengan juru taktik jempolan seperti Arsene Wenger, Jose Mourinho, dan Josep Guardiola

"Bagaimana cara dia melihat sepak bola memiliki kemiripan dengan apa yang saya inginkan jika saya menjadi seorang pelatih pada masa depan. Saya bersemangat tentang itu," kata Fabregas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement