Ahad 07 Oct 2018 01:45 WIB

Madrid Terkapar di Markas Deportivo Alaves

El Real belum mendulang poin penuh dalam empat laga terakhir di berbagai kompetisi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Deportivo Alaves Manu Garcia (tengah) saat menjebol gawang Real Madrid.
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Pemain Deportivo Alaves Manu Garcia (tengah) saat menjebol gawang Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid kembali gagal meraih kemenangan. Hingga kini, El Real belum mendulang poin penuh dalam empat laga terakhir di berbagai kompetisi.

Teranyar, skuat polesan Julen Lopetegui ditaklukkan Deportivo Alaves 0-1 pada jornada kedelapan La Liga Spanyol. Duel tersebut berlangsung di Estadio de Mendizorroza yang berakhir pada Ahad (7/10) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Alaves naik ke posisi ketiga dengan nilai 14. Adapun Madrid tertahan di posisi dua juga dengan nilai 14, namun unggul selisih gol dari Alaves.

Baik Alaves dan Madrid terancam tergusur oleh tim-tim di bawah mereka yang belum memainkan laga pekan kedelapan. Ada Sevilla, Atletico Madrid, Real Betis, dan Espanyol yang siap mendongkel posisi mereka.

Sejak pertandingan dimulai, Madrid langsung mendominasi. Kubu tamu terus menekan pertahanan tuan rumah. 

Pada menit ketiga, El Real memperoleh peluang. Tembakan jarak jauh Karim Benzema belum merepotkan Fernando Pacheco. 

Pada menit ke-25, giliran Alaves mendulang kans. Sayang sepakan penyerang Jonathan Calleri masih terlalu mudah bagi Thibaut Courtois. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih 0-0. Usai jeda, Alaves balik menekan pada menit-menit awal interval kedua. Pada menit ke-50 Ibai Gomez terlambat dalam mendapatkan umpan tarik dari rekannya. 

Memasuki satu jam pertandingan, Madrid kembali mendominasi. Namun berbagai upaya Gareth Bale dan rekan-rekan belum bisa mengubah skor.

Justru tuan rumah yang berhasil mencuri gol telat. Menjelang duel berakhir sebuah upaya Manuel Alejandro Garcia berhasil memperdaya Courtois. Skor 1-0  untuk El Glorioso bertahan hingga pertandingan usai. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement