Ahad 07 Oct 2018 19:01 WIB

Marc Marquez Berpeluang Raih Juara Dunia di Motegi

Valentino Rossi tertinggal 99 poin dari Marc Marquez.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Elba Damhuri
Ekspresi Marc Marquez seusai juara di GP Thailand, Ahad (7/10).
Foto: Twitter/@MotoGP
Ekspresi Marc Marquez seusai juara di GP Thailand, Ahad (7/10).

REPUBLIKA.CO.ID  BURIRAM -- Marc Marquez berhasil membungkus 25 poin dari GP Buriram Thailand, Ahad (7/10) siang WIB. Pembalap Repsol Honda itu menjadi pemenang dan menempati podium pertama GP Buriram setelah mengalahkan pembalap Ducati Andrea Dovizioso di lap terakhir.

Kemenangan itu mempertajam jarak angka Marquez dengan Dovi di tabel klasemen Moto Gp 2018. Rider asal Spanyol itu kini memimpin dengan angka 271.

Poin Marques disusul oleh Andrea Dovizioso dengan 194 poin. Dengan kata lain Marquez unggul 77 angka dari Dovi. Di peringkat tiga ada pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi dengan nilai 172. Rossi tertinggal 99 poin dari Marquez.

Laman berita balapan Crash menyebut dengan jarak yang cukup baik dari Dovi dan Rossi, Marquez bisa mengunci gelar juara dunia Moto GP 2018 di race selanjutnya.

Moto GP 2018 menyisakan empat race lagi yakni Moto GP Twin Ring Motegi Jepang pada 20 Oktober, GP Philip Island Australia 27 Oktober, GP Sepang Malaysia 3 November dan terakhur GP Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol 17 November.

Tapi andai Dovizioso memenangkan GP Jepang dan Marquez gagal finis di Motegi, duel menuju gelar juara Moto GP 2018 masih akan berlanjut di Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement