Senin 08 Oct 2018 03:02 WIB

Borneo FC Akui Persipura Lawan yang Berat

Borneo FC akan jamu Persipura di laga lanjutan Liga 1 2018

Dejan Antonic
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Dejan Antonic

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pelatih Borneo FC Dejan Antonic mengakui tim Persipura Jayapura merupakan lawan yang berat dan sulit dikalahkan meskipun tim asal Papua tersebut bermain di luar kandang.

Dejan berharap para pemainnya bisa fokus menatap pertandingan dan punya motivasi besar untuk meraih hasil terbaik setelah tim Borneo FC bisa merumput lagi di Stadion Segiri Samarinda.

Sebelumnya tim asal kota Samarinda tersebut harus menjalani laga kandang di Balikpapan dan Kutai Kartanegara karena lampu peneranangan di Stadion Segiri Samarinda dianggap tidak memenuhi syarat oleh operator Liga 1, PT liga Indonesai Baru (LIB).

Menjamu Persipura besok (Senin, 8/10), Borneo FC  bisa kembali menggunakan Stadion Segiri Samarinda karena pertandingan dijadwalkan pada sore hari. 

"Kita harus hati-hati lihat Persipura yang selalu ambil kesempatan serius. Persipura cukup bagus dan punya tradisi bagus. Sedikit beda musim ini, karena mereka banyak pakai pemain muda, tapi saya tetap melihat besok adalah laga berat," kata Dejan, Ahad (7/10).

Dejan menilai Persipura bukanlah tim yang tak bisa dikalahkan. Sehingga dia tetap optimisis anak asuhnya bisa melanjutkan tren positif, usai meraih kemenangan di laga luar kandang kontra Madura United. 

Ia mengingatkan anak asuhnya agar bermain dengan hati besar di lapangan. "Fokus dan disiplin akan menentukan langkah kita untuk meraih tiga poin. Tren posisitf di Madura ingin kita lanjutkan. Kami bermain dengan hati besar, kalau seperti itu kita tidak takut siapa-siapa," ujarnya.

Sementara itu, pemain belakang Borneo FC, Abdul Rachman menilai timnya wajib konsentrasi sejak menit awal karena Persipura memiliki kualitas individu dan tim yang patut diacungi jempol di Indonesia.

Apalagi, lanjutnya, Persipura selalu berani tampil menekan meskipun bermain di luar kandang. Setiap lawan Persipura selalu berbeda. Tim ini di manapun bermain selalu menekan.

"Tim ini istimewa, jadi saya rasa kami harus fokus sejak menit awal, kalau lengah sedikit mereka bisa memanfaatkan," kata Rachman. Kemenangan di laga ini akan menempatkan Pesut Etam menyalip Persipura. Dua tim ini hanya selisih satu poin. Persipura di peringkat 8 dengan 33 poin, sedangkan Borneo FC di posisi 10 dengan 32 poin.  

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement