Selasa 09 Oct 2018 04:32 WIB

Top Skorer Serie A Jadi Incaran Barcelona

Piatek masih harus memastikan manajemen Blaurgana benar-benar menginginkannya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Krzysztof Piatek
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Krzysztof Piatek

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Bomber Genoa, Krzysztof Piatek, telah mengetahui bahwa raksasa La Liga Barcelona menunjukan minat kepada dirinya. Namun, Piatek masih harus memastikan manajemen Blaurgana benar-benar menginginkannya.

"Saya telah mendengar bahwa Barcelona ingin mendatangkan saya, tetapi saya tak mudah mempercayainya," kata Piatek kepada DAZN, Senin (8/10).

Nama Piatek mendadak nyaring di telinga pecinta sepak bola musim 2018/2019. Pemain asal Polandia kini menjadi top skorer sementara Serie A dengan sembilan gol dari delapan pertandingan yang telah dijalaninya bersama Genoa. Bahkan jumlah gol Piatek menjadi yang paling banyak dibanding lima top skorer dari lima liga top Eropa lainnya. Alhasil, berkat performa impresifnya bersama il Grifone tak ayal menimbulkan banyak spekulasi, salah satunya jawara lima kali Liga Champions, Barcelona yang terpikat oleh kemampuannya mencetak gol.

Penyerang yang digadang-gadang bakal melebihi kesuksesaan Robert Lewandowski menambahkan, saat ini tengah fokus memperkuat Genoa dan tak ingin membicarakan lebih jauh tentang gosip seputar dirinya dan Barcelona.

"Saya melalukan sangat baik bersama klub saya musim lalu, dan merasa perlu untuk pindah (Genoa). Tetapi saya baru berada dua bulan di sini dan tengah membantu tim saya," sambung dia.

Namun, pemain berusia 23 tahun tak dapat menepis jika suatu hari nanti ia akan pergi dari Stadion Luigi Ferraris. "Saya tak tahu bagaimana situasinya tahun depan," kata dia,

Piatek baru saja bergabung dengan Genoa pada musim panas 2018/2019 ini. Dia dihadirkan dari klub semenjana Polandia, KS Crovacia, dengan mahar empat juta euro.

Meski didatangkan dengan harga murah, namun Piatek bukan penyerang kelas murahan. Ia bahkan telah melewati dua catatan bomber kelas wahid Serie A pada masa lalu, Andriy Shevchenko dan Gabriel Batistuta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement