Selasa 09 Oct 2018 04:45 WIB

Boban: Kebesaran Milan akan Segera Kembali

Boban berharap AC Milan menemukan siklus baru (konsisten di jalur positif).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
Zvonimir Boban (kiri) saat masih memperkuat AC Milan.
Foto: EPA PHOTO EPA ANTONIO BAT
Zvonimir Boban (kiri) saat masih memperkuat AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Perlahan tapi pasti AC Milan bersinar kembali. Sempat meredup beberapa tahun terakhir, belakangan Rossoneri memperlihatkan kebangkitan.

Skuat polesan Gennaro Gattuso baru saja meraih tiga kemenangan beruntun di berbagai kompetis. Teranyar Il Diavollo menghempaskan Chievo Verona, 3-1 pada ajang Liga Serie A Italia.

Sebelumnya AC Milan membantai Sassuolo, 4-1 (Serie A). Kemudian melibas Olympiakos, 3-1 (Liga Europa).

Legenda Milan, Zvonimor Boban bereaksi menyikapi situasi ini. Ia optimistis beberapa musim ke depan, kebesaran Rossoneri akan kembali.

"Saya berharap mereka menemukan siklus baru (konsisten di jalur positif). Dalam waktu tiga hingga empat tahun lagi, kita akan melihat Milan dengan semua kebesaran mereka," kata tokoh berkebangsaan Kroasia kepada Radio Anch'io Sport, mengutip dari Football Italia, Selasa (9/10).

Ia menegaskan yang paling penting skuat merah hitam harus bekerja keras. Itu tak hanya di pertandingan tapi juga di pelatihan.

Boban juga menyinggunng duet Leonardo dan Paolo Maldini di manajemen Milan. Menurutnya kehadiran sosok yang mengenal identitas klub, sangat membantu mengembalikan kebesaran Il Diavollo.

"Mereka memberi segalanya dalam peran mereka. Mereka memahami sepakbola, hasil bagus akan datang, tapi butuh waktu," ujar peraih empat scudetto dan satu gelar Liga Champions dengan AC Milan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement