Selasa 09 Oct 2018 06:48 WIB

Raih Perunggu, Rani Pertahankan Prestasi di Tingkat Asia

Di Asian Para Games 2014 lalu, Rani juga meraih perunggu

Logo Asian Para Games 2018
Foto: Wikipedia
Logo Asian Para Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet para-angkat berat putri Indonesia Rani Puji Astuti mengaku sangat senang karena berhasil menyumbangkan medali perunggu dalam ajang Asian Para Games 2018.

"Saya senang sekali bisa dapat medali perunggu. Paling tidak, saya masih bisa bertahan di tingkat Asia," kata Rani usai pertandingan para-angkat berat di Balai Sudirman, Senin (8/10).

Pada Asian Para Games 2014 lalu di Incheon, Korea Selatan, perempuan kelahiran 1983 itu juga berhasil membawa pulang medali perunggu.

Dalam ajang Asian Para Games 2018, Rani mengakui lawan terberat yang dihadapinya yaitu atlet dari Uzbekistan, Ruza Kuzieva. 

"Tiga minggu yang lalu, saat kejuaraan di Jepang, saya dan atlet Uzbekistan itu sudah bertemu, dan waktu itu nilai saya jauh sekali di bawah nilai dia," ujar Rani.

Meskipun demikian, dia mengaku tetap bersyukur atas prestasi yang berhasil diraihnya kali ini. 

Kedepannya, dia berjanji akan berusaha lebih maksimal, sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Tahun depan ada kejuaraan di Filipina. Semoga saya bisa terpilih lagi. Yang pasti, saya ingin hasilnya lebih dari medali perunggu ini. Saya akan berjuang lebih keras lagi," ungkap Rani. 

Dalam pertandingan para-angkat berat yang berlangsung pada Senin (8/10), peringkat pertama dengan perolehan medali emas ditempati oleh atlet asal Uzbekistan, Ruza Kuzieva dengan angkatan terbaik 113 kilogram.

Sedangkan medali perak diraih atlet para-angkat berat asal Vietnam Hoang Tuyet Loan Chau dengan angkatan terbaik 102 kilogram. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement