Selasa 09 Oct 2018 07:58 WIB

Mourinho Targetkan Romagnoli dan Skriniar ke Old Trafford

Moutinho ingin memperkuat barisan pertahanan MU yang sudah kebobolan 14 gol

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Seorang fan MU mengusung poster dukungan terhadap Jose Mourinho.
Foto: AP Photo/Jon Super
Seorang fan MU mengusung poster dukungan terhadap Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kebutuhan akan sosok pemain bertahan menjadi fokus utama pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho. Alhasil, dua nama bek yang tengah naik daun di pentas Serie A Italia, Alessio Romagnoli dan Milan Skrinira menjadi target utama Mourinho.

Pecinta MU mungkin sepakat apabila faktor buruknya performa the Red Devils musim 2018/2019 tak terlepas dari buruknya lini pertahanan mereka. Ketiadaan pemain belakang berkelas dunia, membuat kiper David de Gea harus memungut bola sebanyak 14 kali dari gawangnya.

Adapun ESPN disadur Football Italia, Selasa (9/10) melaporkan apabila Mourinho menuntut klub untuk mendukung transfernya pada bursa transfer Januari. Dengan merekrut bek tengah mumpuni.

Pelatih asal Portugal itu berharap apabila manajemen MU dapat bergerak untuk mendatangkan dua pemain muda dari kompetisi Serie A, Romagnoli dan Skriniar. Keduanya merupakan pemain dari kota yang sama yakni Milano. 

(baca juga: Bukti Video, McGregor Pukul Rekan Khabib yang Memantik Ricuh)

Romagnoli bermain bersama AC Milan sebagai kapten tim, sementara Skriniar berada di jantung pertahanan Inter Milan dengan Stefan De Vrij. Meskipun usaha MU untuk mendatangkan kedua pemain itu terbilang sulit.

Sebelumnya, Mourinho meminta kepada pihak manajemen untuk mendapatkan tanda tangan Toby Alderweireld, Jerome Boateng, atau Diego Godin pada musim panas 2018 kemarin. Namun, semuanya kosong. Mou tak dapat satu pun pemain yang ia inginkan.

Pelatih 55 tahun sedianya dibekali dana sebesar 100 juta poundsterling untuk memperkuat timn. Namun ia hanya menghabiskan 68 juta poundsterling guna merekrut Diogo Dalot, Fred, dan Lee Grant.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement