Rabu 10 Oct 2018 09:32 WIB
ASIAN PARA GAMES 2018

Indonesia Masih Belum Aman di Daftar Medali Asian Para Games

Posisi Indonesia di daftar medali masih bisa digeser Thailand dan Malaysia.

Sprinter Indonesia Sapto Yogo Purnomo bersujud usai menjuarai final 100 meter putra T37 Asian Para Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa  (9/10).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Sprinter Indonesia Sapto Yogo Purnomo bersujud usai menjuarai final 100 meter putra T37 Asian Para Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia menempati posisi keenam daftar medali Asian Para Games 2018 hingga memasuki hari kelima pada Rabu (10/10). Kontingen Merah Putih mengumpulkan 8 emas, 13 perak dan 18 perunggu.

Meski sejauh ini mampu menembus posisi keenam, Indonesia bisa disebut belum aman untuk mengunci target delapan besar yang telah ditetapkan. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, sebelumnya menyampaikan bahwa target Kontingen Indonesia adalah meraih peringkat 8 besar.

''Yang dapat dicapai setidaknya dengan mampu meraih 18 medali emas,'' ujar Puan.

Sementara, posisi Indonesia di peringkat keenam daftar medali masih bisa digeser oleh Thailand dan Malaysia. Seperti dikutip dari situs resmi Asian Para Games 2018, dua tetangga di kawasan Asia Tenggara itu hanya terpaut satu medali emas dari Indonesia.

India dan Vietnam pun masih berpotensi merangsek masuk posisi enam besar. India saat ini berada di posisi kesembilan dengan enam emas. Sementara, Vietnam mengantongi lima emas di posisi kesepuluh.

Cina semakin mendominasi dan sulit dikejar dalam perebutan pundi-pundi medali emas. Kontingen 'Negeri Tirai Bambu' kokoh memimpin daftar medali Asian Para Games 2018 dengan 79 emas, 36 perak dan 29 perunggu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement