Rabu 10 Oct 2018 09:50 WIB

4 Kekalahan Memalukan Conor McGregor

Sepanjang kariernya, McGregor sudah beberapa kali menelan kekalahan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Khabib Nurmagomedov membanting Conor  McGregor pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.
Foto: John Locher/AP
Khabib Nurmagomedov membanting Conor McGregor pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Petarung bebas (UFC) Conor McGregor diakui sebagai salah satu yang terbaik saat beraksi di Oktagon. Namun, pada pertandingan melawan Khabib Nurmagomedov di AS, Ahad (10/10) lalu, McGregor yang senang mengumbar perang urat syaraf pada lawannya harus menyerah secara memalukan.

Itu bukanlah kekalahan pertama petarung Irlandia ini. Sepanjang kariernya, McGregor sudah beberapa kali menelan kekalahan, baik di arena tarung bebas atau ring tinju:

Berikut empat kekalahan memalukan Conor McGregor sepanjang kariernya, dikutip dari Marca, Rabu (10/10):

1. Pegulat asal Rusia, Khabib Nurmagomedov berhasil membungkam mulut McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Ahad (7/10) kemarin. Khabib sukses mengalahkan pria asal Irlandia itu dalam empat ronde.

Sebelum menjalani duel dengan Khabib, muncul video Conor McGregor dipermalukan oleh petarung Kazakhstan, Ertemij Sitenkov, dengan durasi waktu 69 detik dan wajah McGregor babak belur serta kucuran darah.

Itu adalah pertarungan profesional pertama McGregor di MMA 2008 silam dan kekalahan pertamanya setelah beralih profesi dari seorang tukang ledeng ke pegulat profesional.

2. Kejadian memalukan yang menimpa the Notorius lainnya adalah ketika ia bertarung melawan sesama petarung Irlandia, Joseph Duffy pada 2010 pada acara CWFC 39, dengan waktu 30 detik.

3. Petarung AS, Nate Diaz, menghancurkan kesombongan McGregor pada UFC 196 di Las Vegas. Tampil sebagai underdog, Diaz mengalahkan McGregor di ronde kedua lewat kuncian yang membuat lawannya tak dapat melanjutkan pertarungan.

Kemenangan tersebut begitu spesial bagi Diaz mengingat McGregor dianggap sangat perkasa sejak mengalahkan juara bertahan Jose Aldo.

Tidak terima dengan kekalahan McGregor memilih untuk melakukan pertandingan ulang dengan Nate Diaz pada UFC 202. Pada saat itu, McGregor berhasil menang dengan jumlah angka 48-47, 47-47, 48-47.

4. Kekalahan memalukan lainnya terjadi pada pertarungan Mega Fight antara McGregor melawan petinju Floyd Mayweather. Pada duel tersebut, Mayweather sukses merobohkan McGregor di ronde 10 dengan menang Technical Knocked Out (TKO).

Pukulannya tepat mengarah kepada wajah McGregor yang membuat petinju MMA itu mulai kehilangan keseimbangan. Stamina dan speed fighter flamboyan itu juga terlihat sudah habis. Kemenangan Mayweather ini mampu membungkam McGregor yang selama ini dikenal bermulut besar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement