Rabu 10 Oct 2018 18:28 WIB

Atlet Para-Angkat Besi Cina Pecahkan Rekor Para Games

Xiaofei Gu meraih angkatan terbaik dengan mencapai 226 kilogram

Logo Asian Para Games 2018
Foto: Wikipedia
Logo Asian Para Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet para-angkat berat Cina, Xiaofei Gu meraih medali emas untuk pertandingan di kelas 80 kilogram putra. Dalam pertandingan itu, Xiaofei dinyatakan sebagai pemenang dengan angkatan terbaik yang mencapai 226 kilogram. Rabu (10/10) .

Selain memenangkan medali emas, pria kelahiran tahun 1989 itu juga berhasil memecahkan rekor Para Games yang sebelumnya hanya sebesar 231 kilogram.

Sementara itu, medali perak diraih oleh atlet para-angkat berat asal Iran Nader Moradi dengan angkatan terbaik 206 kilogram. Sedangkan medali perunggu diperoleh atlet asal India Sudhir dengan angkatan terbaik 192 kilogram.

Pertandingan para-angkat berat kelas 80 kilogram putra diikuti oleh sepuluh atlet. Selain ketiga pemenang, peserta lainnya, yakni Tambi Sibarani dari Indonesia, Hajime Ujiro dari Jepang, Mohammad Fahim Rahimi dari Afganistan, Mohammed Mohammed dari Irak, Kampa Pongtao dari Thailand, Nodarzhan Khamrullayev dari Kazakstan dan Maksat Argymbaev dari Kirgistan.

Dalam pertandingan tersebut, perwakilan dari Indonesia, yaitu Tambi Sibarani tidak mendapatkan medali dan menempati peringkat ke-enam.

Asian Para Games 2018 diikuti sebanyak 2.762 atlet dari 44 negara. Lebih dari 500 medali emas diperebutkan oleh para atlet dalam 18 pertandingan cabang olahraga yang digelar mulai 6 hingga 13 Oktober 2018.

Terdapat sebanyak 18 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang tersebut, antara lain bola basket, bola voli, anggar, tenis meja, renang, menembak, judo, bersepeda, catur, angkat beban, bowling, bola gawang, bulu tangkis, lari, panahan, boccia, bola tangan dan tenis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement