Rabu 10 Oct 2018 19:28 WIB

Unggulan Ganda Campuran Indonesia Lolos Perempat Final

Hary Susanto/Leani Ratri Oktila berhasil lolos ke babak perempat final

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Selebrasi  Tim Beregu Putra Badminton  Asian Para  Games 2018  usai menang melawan Malaysia   dalam  Final Bulutangkis beregu putra Asian Para Games di Istora  Senayan. Jakarta,  Ahad(7/10).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Selebrasi Tim Beregu Putra Badminton Asian Para Games 2018 usai menang melawan Malaysia dalam Final Bulutangkis beregu putra Asian Para Games di Istora Senayan. Jakarta, Ahad(7/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran para bulutangkis Indonesia di Asian Para Games 2018, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila berhasil lolos ke babak perempat final. Harri/Laeni berhasil melaju ke babak delapan besar usai mengalahkan pasangan ganda campuran asal Cina, Gao Yuyang/Ma Huihui di Grup A SL3/SU5, Rabu (10/10).

Hary/Laeni menang dua set langsung 21-10 dan 21-11 pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.

"Kami punya peluang emas di nomor ganda campuran ini. Mudah-mudahan rezeki," kata Hary usai pertandingan.

Hari baru kali ini dipasangkan bersama Laeni di ajang Asian Games. Sebelumnya Laeni berpasangan dengan Fredy Setiawan di kategori ganda campuran. Di Asian Para Games Incheon, Korea Selatan empat tahun lalu, Laeni bersama Fredy mampu mendulang medali emas dari nomor ini.

"Ini Asian Para Games pertama saya dipasangkan dengan Leani. Sebelumnya dia dengan Fredy Setiawan di Incheon yang dapat emas," ujar Hary.

Hary/Laeni harus waspada jelang menatap laga untuk menentukan nasib lolos ke semifinal. Karena lawan-lawan yang siap menghadang mereka adalah unggulan dari Jepang Suenaga/Akiko Sugino dari Grup B SL3/SU5. Suenaga/Akiko baru saja menyisihkan pasangan India Chirag Baretha/Manashi Joshi dengan skor 21-17 dan 21-12.

Di sisi lain pasangan Thailand Teamarrom/Nipada Seangsupa juga masih melangkah mulus di nomor ganda campuran grup C. Hari ini mereka mengalahkan pasangan Indonesia Hikmat Ramdani/Khalimatus Sadiyah Sukohandoko dengan skor 21-18 dan 21-16.

Jagoan lainnya dari Cina, Wu Faxin/Yang Qiuxia juga memastikan diri ke perempat final usai menang atas pasangan India Rakesh Pandey/Parul Dalsukhbai dengan skor 21-14 dan 21-13.

Babak perempat final akan digelar besok, Kamis (11/10) mulai pukul 09.00 WIB di Istora Senayan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement