Rabu 10 Oct 2018 21:25 WIB

Borneo FC Bawa 20 Pemain ke Surabaya

Sebelumnya, Borneo FC mencatatkan hasil apik selalu meraih poin di Jawa Timur.

Tim Borneo FC
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Tim Borneo FC

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Borneo FC akan membawa 20 pemain dalam lawatannya menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (13/10). Pada lawatannya ke Surabaya, tim berjuluk Pesut Etam membawa rombongan pemain lebih 'gemuk' dibandingkan lawatannya sebelumnya dengan hanya 18 pemain.

"Kami mempertimbangan krisis penjaga gawang. Kiper kedua Borneo FC yakni Nadeo Agriwinata sempat mengalami cedera dan masih dalam tahap pemulihan," ujar Sekretaris Borneo FC Hariansyah di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (10/10).

Oleh karena itu, lanjut Hariansyah, Borneo sekaligus membawa tiga kiper ke Surabaya yakni Gianluca Pandeynuwu, David Arianto, dan Nadeo Argawinata yang tetap diikutkan meski dalam tahap pemulihan cedera. "Kami total bawa 20 pemain untuk ke Surabaya. Ini jumlah yang lebih banyak daripada tur sebelumnya, ada tiga kiper yang kami bawa kali ini," katanya.

Terkait kondisi Nadeo, Hariansyah mengatakan, pihaknya tidak berani memaksakan kiper asal Kediri itu tampil. Pasalnya, fisik Nadeo belum 100 persen prima. "Nadeo sudah pulih, tapi kami tidak mau ambil risiko. Jadi, kami ikutsertakan dua kiper lain yakni Gianluca Pandeynuwu dan David," katanya.

Dengan amunisi pemain yang lebih banyak, Hariansyah berharap timnya mampu memperpanjang tren positif saat bersua Persebaya. Sebelumnya Borneo FC juga mencatatkan hasil apik di Jawa Timur dengan menumbangkan tuan rumah Madura United dan menahan imbang Arema FC.

"Semoga tren bagus kami terus berlanjut, apalagi dalam dua lawatan terakhir ke Jawa Timur, semuanya bisa membawa pulang poin. Kami semua berharap lawan Persebaya juga demikian. Mohon doanya untuk perjuangan kami di sana nanti," jelas Hariansyah.

Berikut pemain yang dibawa Borneo FC ke Surabaya melawan Persebaya:

1. Gianluca Pandeynuwu

2. Wildansyah

3. Renan Alves

4. Leonard Tupamahu

5. Abdul Rachman

6. Wahyudi Hamisi

7. Dirga Lasut

8. Ambrizal Umanailo

9. Tibo

10. Matias Conti

11. Lerby Eliandry

12. Edy Gunawan

13. Firdaus Ramadhan

14. Habibi

15. Ahmad Maulana

16. Hisyam Tolle

17. Sultan Samma

18. Billy Keraf

19. Nadeo Argawinata

20. David Arianto

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement