Kamis 11 Oct 2018 04:00 WIB

Bendera Korea Bersatu Berkibar di Renang Asian Para Games

Ini medali pertama Korea Bersatu di multi-event internasional untuk atlet difabel.

Logo Asian Para Games 2018
Foto: Wikipedia
Logo Asian Para Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bendera Korea Bersatu untuk pertama kalinya berkibar di ajang Asian Para Games 2018 pada cabang olahraga para-renang di Jakarta, Rabu (10/10). Tim Korea Bersatu, yang berhak atas medali perunggu di nomor 400 meter gaya bebas relay 34 poin, naik podium untuk menerima medali dan maskot Asian Para Games 2018 yang diserahkan oleh Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari.

Lomba nomor 400 meter gaya bebas relay 34 poin itu digelar pada Senin (8/10). Tim Korea Bersatu finis di urutan ketiga. Tetapi setelah lomba, para juri mendiskualifikasi tim Jepang karena dianggap mencuri start dan akan menyerahkan medali perak ke tim Korea.

Namun, tim juri membatalkan keputusannya setelah menerima banding dari tim Jepang. Kemudian tim Korea mengajukan komplain.

Pihak penyelenggara memutuskan untuk menunda upacara penyerahan medali hingga membuat keputusan final. Pada upacara penyerahan medali, tim para-renang Jepang naik di podium pertama untuk meraih medali emas dan tim para-renang Cina di podium kedua untuk medali perak. Medali perunggu tersebut menjadi medali pertama bagi tim Korea Bersatu di multi-event internasional untuk atlet dengan disabilitas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement