Kamis 11 Oct 2018 12:46 WIB

Persib Siap Pertahankan Posisi Puncak Klasemen

Persib akan tandang ke markas Persipura pada Senin (15/10) mendatang

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah
Tim Persib Bandung foto bersama saat pertandingan antara Persib melawan Persija dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).
Foto: Abdan Syakura/MJ-1 Jabar
Tim Persib Bandung foto bersama saat pertandingan antara Persib melawan Persija dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung siap menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10). Dalam laga ini, Persib menargetkan kemenangan untuk mempertahankan posisi puncak klasemen.

Pemain depan Persib, Muchlis Hadi optimistis Persib dapat meraih poin penuh atas Persipura. Menurutnya, saat ini Persib dalam keadaan yang bagus untuk menghadapi Persipura.

"Tentunya semua pemain dalam kondisi fit. Kondisinya 100 persen dan (saya) optimis bisa meraih poin di Jayapura," kata Muchlis seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Mantan pemain timnas U-19 ini mengakui gol perdana di laga Madura United kemarin menambah motivasinya. Apalagi, Muchlis dipercaya untuk menggantikan dua striker asing yang terpaksa absen karena sanksi.

"Saya bersyukur bisa mencetak gol, tapi mungkin belum bisa bawa tim ini dapat tiga poin," jelas Muchlis.

Dua pemain, Ghozali Siregar dan Ardi Idrus telah kembali. Meski begitu, Persib akan tetap menggunakan skema yang hampir sama seperti laga kontra Madura United.

Pelatih Persib, Mario Gomez bahkan memilih untuk berangkat ke Jayapura lebih cepat. Hal ini untuk memanfaatkan waktu dan mematangkan persiapan tim.

"Tim tidak diliburkan hari ini. Mereka harus tetap menjaga kondisi fisiknya. Mungkin nanti akan ada sesi latihan ringan setelah mereka cukup istirahat," ujar Gomez.

Persib harus memenangkan pertandingan guna mengamankan posisi puncak. Persib bersaing ketat dengan PSM Makassar dengan berbeda tiga poin saja. Dimana dalam klasemen sementara hingga pekan 24, Persib meraih 44 poin dan PSM 41 poin.

Hartifiany Praisra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement