Kamis 11 Oct 2018 13:17 WIB

Pemain Timnas Basket Ini Pilih Gabung Stapac Jakarta

Kaleb ikut berperan ketika CLS Knights meraih gelar juara IBL di musim 2015/2016.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Forward CLS Knight Kaleb Ramot Gemilang
Foto: NBL Indonesia
Forward CLS Knight Kaleb Ramot Gemilang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Salah satu pemain tim nasional (timnas) basket Indonesia yang sebelumnya bermain di CLS Knights Surabaya, Kaleb Ramot Gemilang, resmi bergabung ke Stapac Jakarta. Kaleb sebelumnya adalah salah satu andalan CLS Knights.

"Kami sudah pasti mendapatkan Kaleb. Dia sudah berlatih bersama tim," kata manajer tim Stapac Gagan Rahmat Hidayat dalam laman IBL Indonesia, Kamis (11/10).

Kaleb ikut berperan ketika CLS Knights meraih gelar juara IBL di musim 2015/2016. Pada musim 2016/2017, langkah Kaleb dan CLS terhenti di babak semifinal. Musim lalu, Kaleb berkiprah di ASEAN Basketball League mengikuti CLS Knights.

Pecinta IBL Pertalite bisa kembali menikmati aksi Kaleb pada IBL Pertalite 2018/2019 bersama Stapac. Kaleb juga masuk dalam formasi timnas Indonesia yang diasuh Fictor Roring untuk berlaga di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Tim Merah Putih akhirnya berada pada peringkat delapan.

Tenaga Kaleb memang dibutuhkan Stapac setelah ditinggal Andakara Prastawa Dhyaksa yang hijrah ke Pelita Jaya serta cederanya Handry dan Kristian Liem. Minimnya stok pemain Stapac membuat tim ini hanya berlatih dengan enam atau tujuh pemain.

Selain merekrut Kaleb, tim yang kini ditangani pelatih asal Lithuania Giedriuz Zibenas juga mengambil dua rookie dalam IBL draft. Bilal Al Naufal diambil pada kesempatan second pick. Sementara, Fernando Tanoto diambil setelah acara draft berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement