Kamis 11 Oct 2018 19:05 WIB

Thierry Henry Diyakini Mampu Jadi Pelatih Utama

Henry menjadi kandidat kuat untuk menukangi klub Prancis AS Monaco.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Thierry Henry
Foto: EPA/STEPHANIE LECOCQ
Thierry Henry

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan bintang Arsenal Thierry Henry menjadi rebutan beberapa klub untuk melatih mereka. Terkini, Henry menjadi kandidat kuat untuk menukangi klub Prancis AS Monaco. Henry tak asing di klub ini karena memulai karier profesionalnya di Monaco.

Monaco baru saja memecat Jardim dari posisi pelatih Ligue 1 tersebut karena mengawali musim dengan buruk. Mereka hanya meraih enam poin dari sembilan pertandingan dan berada di posisi 18 saat ini.

Mendengar kabar dikaitkannya Henry dengan Monaco, pelatih Belgia Roberto Martinez, menegaskan asistennya tersebut siap menjadi pelatih utama. "Thierry siap untuk menjadi pelatih utama klub," tegas Martinez, dikutip dari Four Four Two, Kamis (11/10).

Menurutnya, Henry selalu menyukai dan menikmati pekerjannya, yang mana itu merupaka bagian penting dalam kariernya. Martinez, yang membawa Belgia peringkat ketiga di Piala Dunia Rusia, memberikan saran untuk Henry jika memang memilih untuk meninggalkannya di timnas.

"Anda perlu memulainya di tempat yang tepat, aman, di mana Anda tidak akan sendirian dan bebas untuk bekerja," ujarnya.

Sebab, kata dia, bisa saja nantinya akan ada miskomunikasi dengan pemilik maupun presiden klub. Ia mengatakan, Henry harus merasa mampu bekerja di lingkungan seperti itu dan didukung oleh klub meski kalah.

"Pekerjaan pertama Anda jangan untuk dipertaruhkan," kata Martinez memberikan nasihat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement