Kamis 11 Oct 2018 22:18 WIB

Indonesia Hanya Sisakan Satu Ganda Putra di Semifinal APG

Ukun Rukaendi/Hary Susanto, harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan.

Logo Asian Para Games 2018
Foto: Wikipedia
Logo Asian Para Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia hanya menyisakan satu pasangan dalam cabang olahraga bulu tangkis nomor ganda putra SL3-SL4 Asian Para Games (APG) 2018. Ini setelah satu pasangan andalan Indonesia tumbang pada perempat final, Kamis (11/10), di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Unggulan utama turnamen, Ukun Rukaendi/Hary Susanto, harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan, Jeon Sun-woo/Joo Dong-jae, 21-17, 20-22, dan 18-21. Harapan Indonesia kini terletak di pundak pasangan Fredy Setiawan/Dwiyoko yang melangkah ke semifinal usai mengalahkan pasangan Cina Taipei Huang Hsing Chih/Fang Jen-Yu 21-15 dan 21-4.

Ukun mengakui dirinya dan Hary sempat terburu-buru bahkan membuang keunggulan 20-18 yang sempat dimiliki di gim kedua, hingga keadaan berbalik.

"Satu lawannya bagus, di Thailand mereka juga cukup stabil. Jarang kesalahan sendiri. Kami kerap ingin mengambil bola-bola tipis malah keluar," tuturnya.

Ukun/Hary juga kerap kehilangan poin sendiri, sebaliknya pasangan Sun-woo/Dong-jae lebih disiplin sehingga bisa memenangkan pertandingan.

"Ya itulah bulu tangkis, ketika di lapangan yang kita perkirakan bisa berbeda sama yang terjadi," kata pelatih tim bulu tangkis Indonesia Imam Kunantoro ditemui seusai pertandingan.

Kendati demikian, Imam tetap optimistis nomor ganda putra SL3-SL4 yang memang menjadi salah satu target penyumbang emas bisa memenuhi harapan tersebut. Pada babak semifinal Fredy/Dwiyoko bakal menghadapi pasangan India Pramod Bhagat/Manoj Sarkar pada Jumat (12/10).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement