Jumat 12 Oct 2018 11:20 WIB

Khabib dan McGregor Dilarang Bertarung Selama 10 Hari

Hukuman dapat diperpanjang setelah peristiwa di Las Vegas itu diteliti lebih lanjut.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Endro Yuwanto
Khabib Nurmagomedov melepaskan pukulan ke arah wajah Conor McGregor pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.
Foto: John Locher/AP
Khabib Nurmagomedov melepaskan pukulan ke arah wajah Conor McGregor pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Atletik Nevada (The Nevada State Athletic Commission) telah menjatuhkan sanksi pada dua petarung UFC, Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor. Keduanya dijatuhi hukuman larangan bertanding selama 10 hari.

Ini setelah pertarungan keduanya di UFC 229 berlanjut ke perkelahian yang menyebar di kerumunan penonton, Ahad (7/10). Seperti dilansir The Guardian, hukuman itu akan berlaku mulai 15 Oktober 2018. Namun, hukuman dapat diperpanjang setelah peristiwa yang terjadi pada Ahad (7/10) di Las Vegas, Amerika Serikat, itu telah diteliti lebih lanjut.

Baca Juga

Dalam laman resmi The Nevada State Athletic Commission dituliskan, pihaknya masih melakukan penelurusan atas laga yang digelar pada akhir pekan kemarin. Investigasi akan langsung dipimpin oleh Executive Director The Nevada State Athletic Bob Bannett.

"Komisi dan stafnya, termasuk Bennett, tak akan memberikan komentar terkait investigasi yang dilakukan," tulis The Nevada Athetic Commission dalam laman resminya, dilansir Republika.co.id, Jumat (12/10).

Akhir pekan kemarin, laga antara Khabib dan McGregor berjalan cepat. Laga yang dinanti banyak penggemar tarung bebas UFC itu dimenangkan Khabib. Namun, pertarungan berlanjut di sekitar arena meski laga telah usai.

Pertarungan antara Khabib dan McGregor sebetulnya telah panas sejak beberapa hari jelang pertarungan. Provokasi McGregor memicu sumbu hawa panas tersebut.

Namun, Khabib dengan tenang menyikapinya dengan tak banyak membalas provokasi McGregor. Alhasil, pada laga di atas arena, Khabib berhasil membungkam provokasi yang dilakukan McGregor dengan kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement