Jumat 12 Oct 2018 18:13 WIB

Atasi Sriwijaya, Bhayangkara Kembali ke Jalur Kemenangan

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Bhayangkara FC dalam empat laga terakhirnya.

Logo Liga 1 Indonesia
Foto: Ist
Logo Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gol-gol dari Paulo Sergio dan Elio Martins membawa Bhayangkara FC menaklukkan tamunya Sriwijaya FC dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-25 Liga 1 Indonesia di Jakarta, Jumat (12/10). Gol Paulo Sergio dicetak melalui sepakan kaki kiri pada menit ke-59, sementara Bruno Alves menggetarkan gawang Sriwijaya pada menit ke-86.

Kemenangan dari laga yang digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta tersebut menjadi yang pertama bagi Bhayangkara dalam empat laga terakhirnya di Liga 1. Sementara Sriwijaya gagal menjaga tren positifnya setelah pada pekan ke-24 Liga 1 menaklukkan Bali United dengan skor 1-0.

Tambahan tiga angka mengantarkan Bhayangkara menempati peringkat lima dengan nilai 39. Sementara Sriwijaya FC tertahan di posisi 12 dengan nilai 30.

Dalam pertandingan kontra Sriwijaya, Bhayangkara tampil menekan sejak awal dan praktis menguasai pertandingan. 

Namun, meski peluang demi peluang mereka dapatkan, gol tak kunjung datang. Pada menit ke-27, penyerang Bhayangkara Marinus Wanewar sempat terjatuh di kotak penalti, tetapi wasit Djumadi Effendi tak memberikan sanksi untuk Sriwijaya.

Lima menit setelahnya, giliran penyerang Elio Martins mendapatkan kans, tetapi sepakannya melebar dari gawang Sriwijaya yang dikawal Teja Paku Alam. Tak ada gol tercipta sampai laga memasuki jeda.

Pada babak kedua, Bhayangkara tetap tampil menekan dan akhirnya mendapatkan gol di menit ke-59 melalui sepakan kaki kiri Paulo Sergio dari luar kotak penalti.

Terus menyerang, Bhayangkara mendapatkan gol kedua pada menit ke-86, kali ini melalui Elio Martins.

Elio yang mendapatkan umpan dari sisi kanan berhasil mengendalikan bola dengan baik dan menendangnya masuk ke gawang Sriwijaya. Laskar Wong Kito tak mampu mengejar ketinggalan. Skor 2-0 bertahan sampai pertandingan usai

Susunan pemain kedua tim:

Bhayangkara: Awan Setho, Indra Kahfi (kapten), Jajang Mulyana, Muhammad Fatchu Rochman, Adam Alis (90', Maldini Pali), Lee Yujun, Muhammad Hargianto, Paulo Sergio, Alsan Sanda, Elio Bruno Martins, Marnius Wanewar (46', Herman Dzumafo).

Sriwijaya: Teja Paku Alam, Achmad Haris, Alan Hendrique, Jeki Arisandi (75', Roby Andika), Esteban Vizcarra, Marchko Merauje, Risky Ramadhana, Yu Hyunkoo (kapten), Zalnando, Manuchehr Jalilov, Yogi Rahadian. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement