Jumat 12 Oct 2018 18:24 WIB

Hari Ini Tim Para Catur Indonesia Tambah Lima Medali Emas

Cabor para catur telah menyumbang 11 emas untuk timnas Indonesia.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Suasana pertandingan catur Asian Para Games 2018 di Gelanggang Olahraga Cempaka Putih, Jakarta, Jumat (12/10).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana pertandingan catur Asian Para Games 2018 di Gelanggang Olahraga Cempaka Putih, Jakarta, Jumat (12/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim catur Indonesia melanjutkan hasil positif di Asian Para Games 2018. Pada Kamis (12/10), wakil Merah Putih menambah lima medali emas di GOR Cempaka Putih, Jakarta.

Tati Karhati membuka kegemilangan ini. Ia meraih emas di nomor individu kelas B1 (buta total) putri jenis rapid dengan mengantongi poin maksimal enam.

"Yang pasti senang banget. Tadi lawan Vietnam, cukup kuat, makanya draw, tapi sudah cukup bagi saya untuk meraih emas," kata Tati saat ditemui awak media usai bertanding.

Selanjutnya, Edy Suryanto. Edy meraih emas di nomor individu kelas B1 (buta total) putra jenis rapid. Total yang bersangkutan mengemas 6,5 poin.

Tiga emas lainnya di jenis rapid ini diperoleh lewat nomor beregu. Antara lain, B1 putra, Edi Suryanto, Carsidi, Hendi Wirawan. Kemudian B1 putri, antara lain Tati Karhati, Debi Ariesta, Margaretha Sinaga Wilma. Selanjutnya B2/B3 putra, Gayuh Satrio, Adji Hartono, M Hariyanto.

Dengan demikian, cabor para catur telah menyumbang 11 emas untuk timnas Indonesia. Ini membantu pencapaian target medali yang ditetapkan pemerintah, bahkan melewatinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement