Sabtu 13 Oct 2018 00:53 WIB

Persebaya tanpa Da Silva Hadapi Borneo FC

Penyerang asal Brasil itu bermasalah dengan lututnya.

David Da Silva (tengah).
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
David Da Silva (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya akan bermain tanpa penyerang David Da Silva saat menghadapi Borneo FC pada lanjutan pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (13/10). Penyerang asal Brasil itu bermasalah dengan lututnya.

"Kondisi David Da Silva tidak baik dan dia akan absen selama dua pekan," ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman kepada wartawan di Surabaya, Jumat (12/10).

Setelah dilakukan perawatan intensif, Da Silva mengalami gangguan serius di lututnya saat menghadapi Arema FC pekan lalu.

Ketidakhadiran pencetak gol terbanyak sementara Persebaya dengan 16 gol tersebut membuat peluang bagi Rishadi Fauzi tampil. Ia memiliki kesempatan membuktikan kualitasnya di hadapan pelatih dan puluhan ribu Bonek Mania yang diperkirakan memadati stadion.

"Memang absennya Da Silva membuat permainan berpengaruh, tapi ini juga kesempatan pemain lainnya unjuk kemampuan. Kami yakin semua pemain di lapangan sudah siap dan tampil yang terbaik," kata Djanur, sapaan akrab pelatih Persebaya.

Tak hanya Da Silva, tuan rumah juga tidak akan diperkuat sejumlah pemain lainnya. Fandry Imbiri juga berkutat dengan cedera, Abu Rizal Maulana absen karena akumulasi kartu kuning, serta Raphael Maitimo dan Nelson Alom yang belum pulih. Adapun Irfan Jaya dipanggil timnas senior.

Kendati demikian, pelatih yang pernah membawa PSMS Medan runner-up Liga 2 tersebut mewajibkan tiga poin demi mengamankan posisi timnya di klasemen sementara dan menjauh dari zona degradasi.  Dari 18 tim yang berada di Liga 1, hingga pekan ke-24, Bajul Ijo masih berada di peringkat 13 dengan koleksi 29 poin. Sementara Borneo FC menempati posisi delapan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 35.

Jika pada pertandingan melawan Borneo FC menang maka Persebaya memiliki 32 poin dan naik dua peringkat. Tetapi dengan catatan Arema FC menderita kekalahan pada pekan ini.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement