Sabtu 13 Oct 2018 10:13 WIB

Ini Alasan Persib Jamu Persebaya di Bali

Persib akan menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai kandang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani
Tim Persib Bandung foto bersama saat pertandingan antara Persib melawan Persija dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).
Foto: Abdan Syakura/MJ-1 Jabar
Tim Persib Bandung foto bersama saat pertandingan antara Persib melawan Persija dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib gagal menggunakan Stadion Mandala, Jayapura sebagai tempat untuk menjamu Persebaya Surabaya pada Sabtu (20/10) mendatang. Persib akhirnya memutuskan untuk menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali sebagai kandangnya.

Sebelumnya, Stadion Mandala direncanakan sebagai kandang guna memanfaatkan waktu dan menjaga stamina pemain. Di mana Persib akan bertanding melawan Persipura pada Senin (15/10) mendatang.

Namun ternyata, kandang Persipura ini masih digunakan untuk perhelatan Liga 3 regional Papua antara Persemi Mimika dan Persitoli Tolikara. Panpel Persipura, Matias Mano menuturkan, Stadion Mandala masih digunakan untuk pemusatan latihan tim sepak bola PON Papua.

"Kalau Persipura masih bisa mengubah jadwal KONI (Papua) karena kami tim Papua. Jadi maaf, kami belum bisa membantu," ujar Matias seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Dengan alasan yang sama, Persib kemudian mencoba Stadion Andi Mattalatta, Makassar sebagai opsi selanjutnya. Karena usai menghadapi Persebaya, Persib akan bertandang melawan PSM Makassar.

Namun karena alasan yang sama, Stadion Andi Mattalatta ternyata tidak dapat digunakan oleh Persib. Hingga akhirya, Persib memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai pilihan terakhir.

Perizinan penggunaan stadion pun didapatkan. Sehingga, akhirnya PT LIB menyetujui dan menyatakan Stadion tersebut menjadi kandang Persib untuk menjamu Persebaya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement