Sabtu 13 Oct 2018 10:33 WIB

Tantan Optimistis Persib Bisa Jaga Posisi Puncak Liga 1

Persib baru saja kalah dari Madura United pada laga usiran di Balikpapan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani
Pemain Persib Bandung sebelum pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).
Foto: Abdan Syakura/MJ-1 Jabar
Pemain Persib Bandung sebelum pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung harus kalah tipis dari Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10). Kekalahan dengan skor akhir 1-2 ini tetap diapresiasi karena Persib menggunakan tim lapis dua.

Persib terpaksa menggunakan tim lapis dua ini karena tujuh pemainnya yang absen. Namun mantan pemain depan Persib, Tantan Dzalika memuji permainan tim lapis dua ini.

Pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini mengakui permainan Persib akan lebih baik ketika menghadapi Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (15/10) mendatang. "Kalau prediksi mungkin akan lebih baik daripada kemarin, karena kemarin juga tanpa tujuh pemain pilarnya tidak ada, tapi Persib tetap berikan perlawanan," kata Tantan saat dihubungi Kamis (11/10).

Pemain yang membawa Persib juara 2014 lalu ini menyebut pelatih Persib, Mario Gomez akan menggunakan strategi yang berbeda untuk melawan Persipura. Apalagi, Persib membutuhkan poin untuk mengamankan posisi puncak.

"Mungkin akan lebih baik dari kemarin. Besok kan ada Ghozali Siregar dan Ardi Idrus, mungkin akan lebih baik," jelas pemain berusia 36 tahun ini.

Dia menilai, Persib yang didominasi pemain muda mampu menampilkan permainan yang baik. Apalagi ini menjadi debut starter bagi dua pemain muda Persib, Puja Abdillah dan Muchlis Hadi.

"Kalau saya sebagai striker, ya saya lihat Muchlis ingin menunjukkan yang terbaik bagi timnnya. Cuma kemarin peluang yang kedua sangat disayangkan," kata Tantan.

Dia berharap, penampilan Muchlis selanjutnya akan lebih banyak perlawanan. Dia juga berpesan pada pemain muda Persib untuk bisa meningkatkan kualitasnya.

"Jangan cepat puas, selalu berusaha memberikan yang terbaik. Jangan dengar kri kanan, yang penting mah dengarkan saja pelatih," pesan Tantan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement