Sabtu 13 Oct 2018 11:13 WIB

Zlatko Dalic Minta Kroasia Move On dari Mandzukic

Kroasia hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Mario Mandzukic
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Mario Mandzukic

REPUBLIKA.CO.ID, RIJEKA -- Zlatko Dalic meminta Kroasia untuk melupakan striker Juventus Mario Mandzukic yang telah mengumumkan pensiun dari timnas usai Piala Dunia 2018. Namun, dampaknya cukup terasa. Kroasia hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan.

Terakhir, Kroasia imbang tanpa gol melawan Inggris di kandang sendiri, Sabtu (13/10). ''Itu tidak seperti kami tak mampu mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun. Tapi kami harus melupakan Mandzukic, itu sudah selesai. Tidak, ia tidak bersama kami lagi,'' ujar Dalic dikutip dari FourFourTwo, Sabtu (13/10).

photo
Zlatko Dalic

Dalic menyatakan, Kroasia harus menghormati keputusannya dan mencari solusi lain. Saat melawan Inggris, ia mengakui itu memang menjadi pertandingan yang ketat. Timnya juga sudah solid dan agresif sehingga tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya. ''Tidak mudah bangkit usai kekalahan besar. Kami harus berani menyerang, lebih yakin, dan menguasai bola lebih baik,'' jelasnya.

Selain itu, Dalic juga mengungkapkan sulit bermain dalam stadion yang kosong. Kroasia memang dihukum menyusul munculnya lambang swastika pada pertandingan melawan Italia di kualifikasi Piala Eropa 2016. ''Itu menyedihkan dan saya berharap itu yang terakhir. Saya berharap menjamu Spanyol di depan 30 ribu orang di Maksimir Stadium.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement