Sabtu 13 Oct 2018 11:42 WIB

Anrimusthi Dheva Sumbang Emas Ketiga Bulu Tangkis

Bulu tangkis untuk sementara mengumpulkan 3 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

 Selebrasi atlet  Badminton  Asian Para  Games 2018  dari  indonesia,   Dheva Anrimusthi  usai menentukan kemenangan Indonesia saat  melawan Pebulutangkis Malaysia  Mohammad Faris Ahmad Azri dalam Final  Bulutangkis beregu putra Asian Para Games di Istora  Senayan. Jakarta,  Ahad (7/10).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Selebrasi atlet Badminton Asian Para Games 2018 dari indonesia, Dheva Anrimusthi usai menentukan kemenangan Indonesia saat melawan Pebulutangkis Malaysia Mohammad Faris Ahmad Azri dalam Final Bulutangkis beregu putra Asian Para Games di Istora Senayan. Jakarta, Ahad (7/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet bulu tangkis Indonesia Anrimusthi Dheva berhasil menyumbangkan medali emas ketiga cabang olahraga bulu tangkis Asian Para Games 2018. Ini setelah Dheva berhasil mengalahkan rekan senegaranya Nugroho Suryo dalam partai final nomor tunggal putra SU5 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/10).

Dalam laga berlabel All Indonesian Final itu, Dheva sukses mengunci kemenangan lewat pertandingan dua set langsung, 22-20 dan 21-13. Pada set pertama, ia memang sudah terlihat mendominasi permainan. Pukulan-pukulan kencangnya beberapa kali gagal dikembalikan oleh Nugroho. Pada paruh set pertama, Dheva berhasil unggul 11-7.

Pada paruh kedua set pertama, Dheva tetap tampil impresif. Bahkan ia sempat unggul jauh 19-15 atas Nugroho. Tetapi ternyata Nugroho tidak mau takluk begitu saja.

Pria 23 tahun itu sukses mengejar ketinggalan hingga kedudukan sama kuat 20-20. Tapi Dheva kembali bangkit dan menutup set pertama 22-20.

Pada set kedua, penampilan Dheva semakin on fire. Nugroho yang mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan gagal mengimbangi permainan Dheva. Ia pun mampu menang mudah pada set kedua dengan perolehan angkat 21-13.

Dengan hasil ini, maka cabang olahraga bulu tangkis untuk sementara berhasil mengumpulkan tiga emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Tambahan satu medali perak dibukukan oleh atlet Fredi Setiawan yang pada pertandingan final nomor tunggal putra SL4 dikalahkan oleh wakil India Tarun. Ia kalah dalam pertarungan tiga set 21-10, 13-21, dan 19-21.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement