Sabtu 13 Oct 2018 18:23 WIB

Lebih dari 75 Ribu Merchandise Asian Para Games Terjual

Yang paling banyak diburu adalah Momo yang menjadi maskot Asian Para Games 2018

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah
Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari dalam sambutannya di Parade Momo Asian Paragames 2018, Ahad (23/9).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari dalam sambutannya di Parade Momo Asian Paragames 2018, Ahad (23/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesuksesaan Asian Games berlanjut ke ajang kejuaraan multi-cabang untuk para atlet disabilitas. Antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan Asian Para Games 2018 begitu besar.

Selain antusias menyaksikan pertandingan, masyarakat juga antusias dalam memburu pernak-pernik Asian para Games 2018. Hingga hari ini, Sabtu (13/10), sudah terjual sekitar 75 ribu item merchandise Asian Para Games 2018.

"Luar biasa antusias masyarakat, sejauh ini tercatat sudah 75 ribu item merchandise sudah terjual. Yang paling banyak diburu adalah Momo yang menjadi maskot Asian Para Games 2018," ujar Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari dalam jumpa pers di MPC, Sabtu (13/10).

Okto mengatakan bahkan hingga saat ini antrean masyarakat yang ingin membeli boneka maskot APG 2018 itu masih tinggi.

"Kita saksikan, orang yang antre untuk membeli Momo masih sangat panjang. Kita meminta kepada vendor untuk terus memproduksi momo," ujar Okto.

Capaian ini menurut Okto merupakan hal yang luar biasa. Mengingat persiapan INAPGOC untuk menyelenggarakan pesta olahraga yang diikuti lebih dari 2.000 atlet ini tidak terlalu lama.

"Awalnya kita hanya fokus bagaimana mepersiapkan transportasi, wisma atlet dan pertandingannya. Namun seiring waktu ternyata kita dapat melakukan lebih. Ini semua tak lepas dari dukungan media yang memberikan pemberitaan luar biasa," terangnya.

Sebentar lagi Asian Para Games 2018 akan ditutup. Namun Okto menegaskan tugas INASPGOC masih banyak.

"Setelah ini tugas kita mengantarkan para peserta pulang ke negaranya. Serta kita harus melakukan laporan karena kita juga ingin sukses secara administrasi," demikian Okto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement