Sabtu 13 Oct 2018 23:28 WIB

AS Monaco Resmi Tunjuk Thierry Henry Sebagai Pelatih

Henry menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat

Thierry Henry
Foto: EPA/STEPHANIE LECOCQ
Thierry Henry

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan penyerang tim nasional Prancis Thierry Henry dipercaya sebagai pelatih kepala AS Monaco. Henry menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat.

Henry, 41, pernah membela Monaco selama lima musim, dan ikut berjasa membawa gelar juara Liga Perancis pada 1997.

"Saya berterima kasih kepada AS Monaco karena memberi saya kesempatan untuk melatih tim klub ini yang sangat spesial bagi saya," kata Henry, yang sebelumnya dikaitkan dengan Girondins Bordeaux dan klub divisi dua Inggris, Aston Villa.

Henry mengaku senang bisa kembali ke AS Monaco. Ia siap untuk menghadapi tantangan di depan.

"Saya sudah tidak sabar untuk bertemu para pemain untuk mulai bekerja sama," katanya.

AS Monaco, runner-up musim lalu, saat ini terpuruk di urutan ke-18 di 20 tim Ligue 1 setelah memenangi satu dari sembilan pertandingan pertama mereka. Mereka juga mengalami kekalahan di dua pertandingan pertama mereka di Liga Champions.

Tapi Jardim, yang dipecat pada hari Kamis, sebenarnya masih sulit untuk ditandingi oleh Henry. Bersama Jardim, Monaco tidak pernah berada di luar tiga besar selama empat tahun masa jabatannya. Jardim sebelumnya sukses memenangi Ligue 1 di 2016-17 dan juga berhasil mencapai semi final Liga Champions.

"Pengetahuan Henry tentang sepak bola, kecintaannya pada permainan, standarnya yang tinggi dan komitmennya pada tim membuat pencalonannya menjadi kenyataan," kata kepala eksekutif Monako Vadim Vasilyev.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement