Ahad 14 Oct 2018 13:14 WIB

Wijnaldum Minta Belanda tak Hilang Fokus Usai Bantai Jerman

Kemenangan tersebut belum bisa menyimpulkan level kualitas Belanda.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Georginio Wijnaldum
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Georginio Wijnaldum

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Tim nasional (timnas) Belanda mencatat hasil positif pada laga kedua Grup 1 Divisi Tertinggi Liga Bangsa-Bangsa Eropa. De Orange menaklukkan Jerman tiga gol tanpa balas di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Ahad (14/10) dini hari WIB.

Gelandang tuan rumah Georginio Wijnaldum meminta kubunya merendah. Ia menegaskan kemenangan tersebut belum bisa menyimpulkan tingkatan kualitas Belanda.

Ada suara-suara mengatakan Belanda mulai disejajarkan dengan tim elite, seperti Prancis dan Jerman yang baru saja kalah tersebut. "Saya tidak tahu di mana kami berada. Kami seharusnya tidak melihat tim lain," kata Wijnaldum, mengutip dari Four Four Two.

Belanda memiliki rapor buruk dalam beberapa tahun terakhir. Armada Kincir Angin gagal lolos ke Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

Sementara, Prancis dan Jerman adalah juara dunia 2018 serta 2014. Karena itu, Wijnaldum lebih tertarik membahas pertandingan De Orange selanjutnya.

"Kami harus fokus ke laga berikut, setelah itu kami bisa memastikan di mana kami berada. Tidak baik mengatakan, oh kami di level ini sekarang," ujar andalan Liverpool itu.

Hasil di Johan Cruijff Arena membuat Belanda naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup 1. Skuat polesan Ronaldo Koeman mengantongi tiga poin dari dua laga, tertinggal satu poin di belakang Prancis di singgasana.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement