Ahad 14 Oct 2018 13:20 WIB

Barcelona Ingin Belanja Pemain Belakang ke Italia

Hanya Samuel Umtiti bek utama Barca yang masih berada di usia emas.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Milan Skriniar (Inter/Tengah)
Foto: EPA/Wallace Woon
Milan Skriniar (Inter/Tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona merasa perlu membenahi lini belakang untuk jangka panjang. Bek andalan Gerard Pique semakin menua dan memperlihatkan penurunan kualitas.

Hanya Samuel Umtiti bek utama yang masih di usia emas. Bek-bek pengganti yang ada di Camp Nou tidak sebanding dengan Umtiti-Pique.

Dikutip dari Football Italia, Ahad (14/10), Los Azulgrana dikabarkan sedang melihat-lihat peluang merekrut bek-bek dari Serie A Liga Italia. Dua bek yang masuk dalam pantauan Blaugrna ialah bek Inter Milan Milan Skriniar dan bek SSC Napoli Kalidou Koulibaly.

"Barcelona mulai memata-matai dua bek tangguh Milan Skriniar dan Kalidou Koulibaly. Barca akan mencoba membawa mereka ke Camp Nou Januari 2019 nanti," begitu laporan dari AS, yang dilansir dari Football Italia.

Koulibaly sudah menjadi andalan I Partenopei sejak Juni 2014 lalu. Bek asal Senegal itu selalu jadi pemain utama walau Napoli sudah gonta ganti pelatih dari Rafael Benitez, Maurizio Sarri, sampai kini Carlo Ancelotti. Harga mantan pemain Metz dan Genk itu dipatok Napoli senilai 100 juta euro. Karena Napoli sadar pemain kuncinya itu dipantau banyak tim-tim mapan Eropa.

Sementara, Skriniar sedang naik daun bersama Inter Milan. Skriniar baru bergabung dengan I Nerazzurri sejak Juni 2017 lalu. Inter membeli bek 23 tahun itu dari Sampdoria seharga 27 juta euro.

Tapi kini harga Skriniar akan semakin tinggi. Ia menjadi pilar utama pertahanan Inter yang sedang berupaya bangkit di pentas Eropa. Barca bisa lebih awal melakukan pendekatan kepada bek timnas Slowakia ini. Barca akan bersua Inter menjelang akhir Oktober ini di Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement