Ahad 14 Oct 2018 13:40 WIB

Demi Harmonisasi Tim, Matuidi Tolak Pilih Mbappe atau Varane

Dua pemain Prancis itu masuk nominasi pemain terbaik dunia tahun ini.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mbappe, Si kereta cepat Prancis
Foto: republika
Mbappe, Si kereta cepat Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Dua pemain Prancis masuk nominasi pemain terbaik dunia kali ini. Mereka adalah Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) dan Raphael Varane (Real Madrid).

Penggawa Les Blues lainnya Blaise Matuidi diminta mengomentari hal ini. Demi harmonisasi di kamar ganti, Matuidi tak menjagokan siapa-siapa.

"Saya tidak akan memfavoritkan siapa pun karena saya tidak ingin memiliki musuh dalam kelompok ini. Semoga yang terbaik yang meraihnya," kata andalan Juventus itu, mengutip dari Four Four Two, Ahad (14/10).

Mengenai Mbappe, Matuidi menilai penyerang 19 tahun memiliki segalanya untuk meraih Ballon d'Or suatu saat nanti. Asalkan, jagoan PSG itu terus menampilkan performa postif baik di klub maupun timnas.

photo
Pemain timnas Prancis, Raphael Varane, mengikuti sesi latihan timnas di Stade de France.

Matuidi tak sekadar berargumentasi. Ia melihat sendiri kualitas eks AS Monaco saatbersama-sama berlatih.

Matuidi juga angkat jempol dengan rapor Varane. Selain membawa Prancis menjadi juara dunia 2018, bek tengah 25 tahun itu tak tergantikan di lini belakang Real Madrid.

Bersama Madrid, Varane meraih empat trofi Liga Champions. Teranyar, trofi si kuping lebar berhasil didapatkan Madrid pada musim lalu. "Raphael menjalani musim hebat. Ia memenangkan Liga Champions, ia juara dunia. Itu bagus untuknya," ujar Matuidi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement