Ahad 14 Oct 2018 13:50 WIB

Ini Target Jangka Pendek Maldini di Manajemen AC Milan

Maldini tak menampik bukan perkara mudah meraih tiket Liga Champions Eropa.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Paolo Maldini
Foto: EPA/LUIS TEJIDO
Paolo Maldini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Milan memiliki kekuatan baru di belakang layar. Mereka adalah orang lama yang berstatus legenda klub tersebut.

Siapa lagi kalau bukan Paolo Maldini dan Leonardo Araujo. Di bawah Elliott Manajemen, Maldini menjabat sebagai direktur olahraga bagian strategi dan pengembangan tim.

Sementara, Leonardo adalah manajer umum. Semasa aktif bermain, keduanya meraih semua trofi dalam balutan kostum merah hitam.

Kini tugas mereka sangat menantang. Milan diharapkan bangkit kembali menjadi klub elite Italia, Eropa, dan dunia.

"Tugas kami adalah membawa klub ini kembali kompetitif di Eropa secepat mungkin. Kami memiliki kontrak tiga tahun, tidak banyak waktu, tapi kami akan mencoba," kata Maldini mengutip dari Football Italia, Ahad (14/10).

Maldini tak menampik bukan perkara mudah meraih tiket Liga Champions Eropa. Apalagi, kompetisi Serie A Italia makin kompetitif.

Namun sangat penting bagi Maldini dan Leonardo untuk menularkan mental juara pada para pemain. Itu sebagai rangsangan awal, sebelum sederet penggawa Il Diavolo bertarung di lapangan.

"Berdasarkan pengalaman, kami akan mencoba kembali ke prinsip-prinsip itu (Milan klub besar). Anda harus memiliki spirit untuk memenangkan trofi, ketika Anda bermain untuk AC Milan," ujar Maldini menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement