Ahad 14 Oct 2018 18:43 WIB

Sriwijaya Belum Terima Surat Pemanggilan Marckho Sandy

Marckho Sandy disebut mendapat pemanggilan timnas untuk uji coba kontra Hong Kong

Bek Sriwijaya FC Marckho Sandy Merauje (kiri) berebut bola dengan penyerang bola Bhayangkara FC Paulo Sergio Moreira Goncalves  (kanan) saat pertandingan Go-Jek Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (12/5).
Foto: Nova Wahyudi/Antara
Bek Sriwijaya FC Marckho Sandy Merauje (kiri) berebut bola dengan penyerang bola Bhayangkara FC Paulo Sergio Moreira Goncalves (kanan) saat pertandingan Go-Jek Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (12/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC belum menerima surat resmi dari PSSI perihal pemanggilan pemain belakang andalan Marckho Sandy Meraudje. Marckho disebut mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional pada laga uji coba melawan Hong Kong (16/10).

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, mengatakan informasi mengenai pemanggilan ini sementara sebatas lisan yang disampaikan kepada pemain.

"Hingga kini kami belum menerima surat pemanggilan resmi, informasi baru kami dapatkan dari Marckho yang mengaku sudah dihubungi," kata Faisal, Ahad (14/10).

Ia mengaku pemanggilan pemain ini menjadi dilema tersendiri bagi Sriwijaya FC. Meski mengetahui aturan bahwa setiap klub harus melepaskan pemain jika diminta memperkuat timnas, namun situasi dan kondisi di Sriwijaya FC membuat hal ini menjadi berat.

Marckho merupakan bek kanan akan dicoba dalam laga melawan Hong Kong, (16/10). Sejauh ini hanya ada nama I Putu Gede Juni Antara dan Alfin Tuasalomny yang bermain di posisi itu.      

Sebelumnya sudah ada beberapa pemain Sriwijaya yang dipanggil timnas, yakni Alberto Goncalves, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, dan Samuel Christianson. Sementara Vizcarra sudah dikembalikan

"Jika Marckho dipanggil artinya ada lima pemain di timnas," kata Faisal.

Kondisi ini sangat memberatkan Sriwijaya FC yang saat ini sedang berjuang menjauh dari zona degradasi. Mengingat stok pemain yang tersisa praktis hanya 14 orang ditambah tiga pemain di posisi kiper.

Stok pemain Sriwijaya FC berangsur susut di putaran kedua meski sudah merekrut tiga pemain belakang, yakni Goran Ganchev, Al Hadji dan Alan Henrique. Pada putaran kedua, pemain belakang Bio Pauline mengundurkan diri dan Ichsan Kurniawan mengalami cedera sehingga harus dioperasi.

Saat ini Laskar Wong Kito mengalami krisis pemain di lini tengah sehingga pada laga terakhir melawan Bhayangkara FC harus berakhir dengan kekalahan 2-0 dan terpaksa menurunkan pemain tim U-19.

"Ini cukup berat bagi kami. Klub berharap PSSI dapat mempertimbangkan kondisi ini," ujarnya.

Saat ini Sriwijaya FC berada di peringkat 12 dengan total poin 30. Ini jelas belum aman, apalagi di putaran kedua semua tim berjuang habis-habisan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement