Ahad 14 Oct 2018 21:10 WIB

Genoa Tegaskan Takkan Lepas Piatek

Krzysztof Piatek merupakan top skorer sementara Serie A musim ini

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Hazliansyah
Krzysztof Piatek
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Krzysztof Piatek

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Nama penyerang Genoa, Krzysztof Piatek, langsung membesut perhatian publik sepak bola Italia lantaran berhasil duduk sebagai top skorer sementara Serie A. Ia berhasil menorehkan sembilan gol dari tujuh laga.

Penyerang berusia 23 tahun asal Polandia itu berhasil menggungguli sejumlah nama besar striker di Italia, seperti Gonzalo Higuain ataupun Mario Mandzukic. Bahkan, torehan gol Piatek berselisih tiga gol dari torehan gol pemain Napoli, Lorenzo Insigne, yang berada di tempat kedua top skorer sementara Serie A.

Torehan ini kian istimewa lantaran musim ini merupakan debut Piatek di Serie A usai didatangkan Genoa dari klub Polandia, Cracovia. Ketajaman Piatek di depan gawang lawan ini akhirnya menarik minat sejumlah klub raksasa Eropa.

Real Madrid, Juventus, Bayern Muenchan, dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa Piatek. Ketiga klub ini bahkan disebut-sebut siap merogoh kocek 50 juta euro demi bisa mendapatkan Piatek pada bursa transfer pemain Januari mendatang.

Kendati begitu, Direktur Umum Genoa, Giorgio Perinetti, menegaskan sikap manajemen Genoa. Perinetti menegaskan klubnya belum tertarik untuk melepas Piatek.

"Tidak akan! Dia masih menjadi pemain kami dan kami ingin mempertahankannya. Kami terus mengamati perkembangan kemampuannya dan belum menyebutkan harga transfer buat dia. Jadi, pada saat ini, kami masih menikmati kontribusinya buat tim," ujar Perinetti dalam sebuah wawancara dengan TMW, Ahad (14/10).

Untuk saat ini, lanjut Perinetti, Genoa akan terus membantu Piatek dalam menemukan permainan terbaiknya. Bahkan, bukan tidak mungkin, Piatek bisa menjadi top skorer Liga Italia pada musim ini.

Perinetti menegaskan, Piatek adalah pemain yang memiliki karakter kuat dan tidak akan terpengaruh dengan rumor kepindahan dirinya.

"Sejak pertama kali dia bergabung, kami sadar dia akan menjadi pemain yang penting untuk tim. Kemampuan yang dia miliki mengingatkan saya dengan karakteristik penyerang-penyerang pada era 60-an dan 70-an. Pada saat itu, seorang penyerang bisa mencetak banyak gol dengan begitu efektif," ujar Perinetti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement