Senin 15 Oct 2018 16:05 WIB

Bos City Ungkap Kegagalan Bajak Messi dari Barcelona

Mubarak pernah merasa City bisa mendapatkan Messi karena faktor Guardiola.

Khaldoon Al Mubarak
Foto: EPA/PETER POWELL
Khaldoon Al Mubarak

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemilik Manchester City Khaldoon Al Mubarak mengakui dirinya sudah tiga kali mencoba melakukan upaya pembajakan terhadap Lionel Messi dari Barcelona. Tapi tiga upaya itu selalu gagal karena kecintaan Los Azulgrana kepada Messi dan loyalitas Messi kepada Barcelona.

"Saya sudah mencoba tiga kali membeli Messi. Tapi tidak pernah berhasil," kata Mubarak dikutip dari Mundo Deportivo, Senin (15/10).

Percobaan terakhir yang dilakukan the Citizens mendatangkan La Pulga ialah saat timnya sudah dilatih Pep Guardiola. Pelatih yang turut berpengaruh membesarkan nama Messi saat masih di Barcelona.

photo
Rekor Lionel Messi

Mubarak merasa City bisa mendapatkan Messi karena faktor Guardiola. Selain itu, bos City sudah menyiapkan tawaran gaji tiga kali lebih besar untuk Messi dari jumlah yang didapatkan dari Barcelona. Tapi upaya itu tetap saja sia-sia. "Kami minta Guardiola untuk berbicara kepada Messi. Kami tawarkan gaji tiga kali lipat. Tapi Messi menolaknya," ungkapnya.

Mubarak ingin City memiliki Messi supaya bisa jadi penguasa Eropa. Sejak taipan Timur Tengah itu mengakuisisi saham Manchester Biru Langit, City sudah bisa merajai Liga Primer Inggris sebanyak tiga edisi.

Tapi City masih belum bisa bicara banyak di Liga Champions. Walaupun sudah dua musim dilatih Guardiola, penampilan City di level Eropa masih biasa-biasa saja. City sulit bersaing dengan tim-tim yang punya sejarah panjang di Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, Liverpool, Juventus, dan Bayern Muenchen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement