Senin 15 Oct 2018 19:16 WIB

Mampukah LeBron Bersama Lakers Adang Warriors?

Usai pensiunnya Kobe Bryant, Lakers memang terus membangun tim.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James.
Foto: EPA/Cj Gunther
Small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi basket terbesar di dunia, NBA, akan segera bergulir pada Rabu (16/10) pagi waktu Indonesia. Dalam empat tahun belakangan, penggemar basket selalu disuguhkan perseteruan Golden State Warriors dan Cleveland Cavaliers. Dalam perseteruan itu, LeBron James menjadi tokoh utama.

LeBron hanya berhasil satu kali membawa Cleveland unggul atas Warriors di partai puncak NBA. Sisanya, Cleveland harus takluk. Bahkan pada musim lalu, LeBron harus menelan pil pahit dengan kalah langsung 0-4 di partai puncak.

Tidak ingin gagal lagi atau ingin mencari suasana baru, LeBron yang sudah habis kontraknya bersama Cleveland akhirnya memutuskan untuk hijrah. LA Lakers adalah tempat pilihan sang megabintang untuk mengarungi empat musim ke depannya.

Pindahnya Lebron ke Lakers yang berada satu wilayah bersama Warriors di Wilayah Barat, membuat partai final NBA musim ini dipastikan tidak lagi mempertemukan LeBron versus Warriors. Jika Warriors dan juga Lakers bisa maksimal maka kemungkinan keduanya hanya bertemu di final wilayah.

Usai pensiunnya Kobe Bryant, Lakers memang terus membangun tim. Namun hasilnya masih belum maksimal. Kini dengan masuknya LeBron serta diikuti sejumlah pemain lainnya, seperti Rajon Lance Stephenson, Kentavious Caldwell-Pope, JaVale McGee, dan De Marcus Cousins, Lakers lebih siap mengarungi kompetisi NBA.

Komentator NBA Sekou Smith seperti dikutip dari laman Express menyatakan kehadiran LeBron tidak hanya membuat Lakers bertumpu padanya. "Kehadiran LeBron di mana pun ia bermain, akan meningkatkan performa pemain lainnya. Saya kira itu harapan besar fan Lakers. Saya sedang tidak menyatakan mereka (Lakers) adalah tim juara, namun yang saya ungkapkan untuk ke babak play-off seperti menggaruk kepala,” ujar Smith.

Klay Thompson, shooting guard andalan Warriors dalam laman Lakers Nation menyatakan, Lakers akan meramaikan babak play-off NBA musim ini. Kehadiran LeBron yang empat kali tampil di final akan membuat satu kaki Lakers ke babak play-off.

Apalagi, dalam pertemuan ajang pre-season NBA, Sabtu (13/10) lalu, Lakers berhasil mengalahkan Warriors 119-105. Kini, para penggemar NBA menanti LeBron bersama Lakers mengadang laju Warriors yang dua tahun terakhir secara beruntun juara NBA.

Jadwal NBA 2018/2019

Selasa, 16 Oktober 2018 (malam pembuka)

Philadelphia 76ers vs Boston Celtics

Oklahoma City Thunder vs Golden State Warriors

Rabu, 17 Oktober 2018

New Orleans Pelicans vs Houston Rockets

Dallas Mavericks vs Phoenix Suns

Kamis, 18 Oktober 2018

Chicago Bulls vs Philadelphia 76ers

Los Angeles Lakers vs Portland Trail Blazers

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement