Senin 15 Oct 2018 21:21 WIB

Berlusconi tidak Suka Gaya Main AC Milan

Ia ingin melihat dua striker yang berdampingan dengan Higuain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Silvio Berlusconi
Foto: REUTERS/Alessandro Bianchi
Silvio Berlusconi

REPUBLIKA.CO.ID, ITALIA -- Mantan orang nomor satu AC Milan Silvio Berlusconi mengaku tidak suka dengan gaya permainan pelatih i Rossoneri, Gennaro Gattuso. Ia mendesak agar mantan pemainnya tersebut mengadopsi formasi 4-3-1-2 dengan mengusung seorang playmaker di belakang dua striker.

"Saya tidak suka ide sepak bola Gattuso. Saya tak mengerti mengapa dia mengadopsi gaya (4-3-3). Saya ingin melihat dua striker yang berdampingan dengan Higuain dan Suso berada di belakang," ujar Berlusconi kepada Monza News disadur Football Italia, Senin (15/10).

Baca Juga

Gattuso menggantikan peran pelatih sebelumnya Vicenzo Montella. Ketika diperkuat il'Aeroplane, Milan tampil dengan skema 4-3-3 bahkan 3-4-3 yang memang bukan identitas gaya il Diavollo.

Karier Montella pun terbilang singkat. Dirinya langsung didepak oleh klub dan digantikan Gattuso. Bersama Rino, sapaan Gattuso, dan investor baru Elliot Management Investement, klub asal kota mode perlahan, mulai bangkit.

Musim panas kemarin Milan mendatangkan beberapa pemain penting sesuai kebutuhan pelatih. Salah satunya bomber ganas milik Juventus, Gonzalo Higuain. Berkat pengalamannya tifosi Milan berharap banyak dari pemain asal Argentina. "Higuain adalah pencetak gol Milan yang telah lama hilang. Tetapi saya tak mengerti kenapa ia tak didamping oleh striker lainnya," sambung Berlusconi.

Meski kecewa dengan gaya kepelatihan Gattuso, tetapi pria yang telah berusia 82 tahun itu akan tetap menyaksikan partai derby Della Madonnina akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement