Senin 15 Oct 2018 22:02 WIB

Siliwangi Masih Belum Menang

Pemain Siliwangi gagal memanfaatkan empat kesempatan tembakan tiga angka.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Direktur IBL Hasan Gozali (tiga kiri) Kristy Nelwan (VP Corporate Communication GOJEK)  empat kiri. Saat jumpa pers Turnamen IBL, Kamis (11/10) di Jakarta.
Foto: Republika/Fitriyanto
Direktur IBL Hasan Gozali (tiga kiri) Kristy Nelwan (VP Corporate Communication GOJEK) empat kiri. Saat jumpa pers Turnamen IBL, Kamis (11/10) di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski sudah pindah base camp, dari Bandung ke Bogor, hasil positif juga belum digapai Siliwangi. Dalam lanjutan IBL Tournament 2018. Bogor Siliwangi belum berhasil menang saat menghadapi NSH Jakarta, Senin (15/10), di Sritex Arena Solo. Siliwangi kalah dengan skor akhir 45-57.

Pemain terbaik NSH adalah Andre Rorimpandey yang mencetak 16 poin, diikuti M Irman dengan 12 poin, dan Raylly Pratama yang menyumbang 11 poin. Sedangkan di kubu Siliwangi, Daniel Wenas mencetak 17 poin, lalu Fisyaiful Amir menambahkan 14 poin.

NSH mencuri start dengan unggul 10-4 di lima menit pertama kuarter pertama. Tetapi Siliwangi bisa membalik keadaan menjadi 14-12 di akhir kuarter berkat performa menawan Fisyaiful Amir.  Ia mencetak 10 poin di kuarter pertama.

Berlanjut ke kuarter kedua, gilian NSH yang menguasai permainan. NSH unggul 11-10. Ini membuat skor terpaut satu poin, 23-24, hingga akhir kuarter ketiga. Sebenarnya Siliwangi bisa memimpin lebih baik. Namun pemain Siliwangi gagal memanfaatkan empat kesempatan tembakan tiga angka.

Dua tembakan tiga angka Daniel Wenas di kuarter ketiga memang membuat Siliwangi menambah poin. Sayangnya di kuarter ini, NSH bisa menambahkan 22 poin. NSH berbalik unggul 44-39. Muhammad Irman yang membuat NSH memimpin lima poin di akhir kuarter ketiga lewat three point jump shot.

Ketenangan NSH di kuarter keempat berbuah manis. Tim asal Jakarta itu akhirnya mampu menjauh dengan jarak 12 poin, 57-45. Di menit-menit akhir, kedua tim memainkan para rookie. Ternyata itu tidak berpengaruh pada hasil pertandingan. NSH tetap mampu menjaga keunggulan hingga usai.

"Saya tidak puas dengan kinerja tim saya hari ini. Sama sekali tidak sesuai dengan apa yang kami persiapkan dalam latihan sebelumnya. Apalagi lawan sempat unggul juga, dan kami banyak melakukan turnover. Itu yang membuat saya kurang puas dengan kemenangan hari ini," ujar pelatih NSH Wahyu Widayat Jati.

Selanjutnya, NSH akan bertanding melawan Garuda, 16 Oktober 2018. Sedangkan, Siliwangi mendapatkan jatah libur satu hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement