Senin 15 Oct 2018 22:29 WIB

Simona Halep Pertahankan Posisi Teratas Dua Tahun Beruntun

Sulit mempertahankan posisi nomor satu karena beratnya tekanan di setiap turnamen.

Simona Halep mencium trofi juara Grand Slam Prancis Terbuka 2018.
Foto: EPA-EFE/JULIEN DE ROSA
Simona Halep mencium trofi juara Grand Slam Prancis Terbuka 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara Prancis Terbuka Simona Halep akan menempati peringkat teratas dunia untuk tahun kedua secara beruntun, Senin (15/10). Petenis putri Rumania berusia 27 tahun itu mengalahkan Sloane Stephens di Roland Garros, Prancis, untuk meraih gelar grand slam satu-satunya pada Juni lalu.

Halep akan menghabiskan 40 pekan ke depan di peringkat teratas dunia sampai akhir tahun ini.

"Menyelesaikan musim kompetisi tahun ini sebagai petenis nomor satu dunia sejak tahun lalu merupakan kehormatan terbesar bagi saya," kata Halep seperti yang dikutip WTA. "Bisa melakukan untuk kedua kalinya pada 2018 merupakan prestasi istimewa, terutama karena saya juga telah meraih gelar grand slam untuk pertama kali."

Halep mengaku tidak mungkin untuk selalu mempertahankan peringkat nomor satu karena beratnya tekanan di setiap turnamen. "Saya merasa telah memainkan tenis di tingkat yang lebih tinggi dan saya juga tampil konsisten, baik secara mental maupun fisik," katanya menambahkan.

Halep dijadwalkan tampil di turnamen di Moskow, Rusia, pada pekan ini, sebelum mengikuti turnamen akhir tahun WTA Finals di Singapura.

"Saya sedang melakukan perawatan agar punggung saya kembali kuat, tapi saya belum bisa berlatih seratus persen," kata Halep. "Jika saya tidak bisa bermain di Moskow, saya ragu bisa tampil di Singapura. Saya belum tahu sekarang, tapi yang jelas saya akan mengutamakan kesehatan saya."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement