Selasa 16 Oct 2018 05:52 WIB

Dua Gol Sterling Antar Inggris Kalahkan Spanyol

Inggris mengukir kemenangan tandang pertamanya di Spanyol sejak 1987 silam.

Marcus Rashford (kiri) dan Raheem Sterling
Foto: Reuters / Ed Sykes
Marcus Rashford (kiri) dan Raheem Sterling

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Dua gol yang dikemas Raheem Sterling berperan besar membawa Inggris mengalahkan Spanyol dengan skor 3-2 pada pertandingan UEFA Nations League Liga A Grup 4 di Estadio Benito Villamarin, Seville, Spanyol, Selasa (16/10) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa Inggris mengoleksi empat poin hasil dari tiga laga, sedangkan Spanyol masih memuncaki klasemen grup dengan koleksi enam poin.

Sterling mencetak gol pertama Inggris sekaligus mengakhiri puasa gol internasionalnya pada menit ke-16. Ia menyelesaikan skema serangan yang dibangun Harry Kane dan Marcus Rashford untuk memasukkan bola ke sudut kanan atas gawang kiper David de Gea.

Rashford kemudian menggandakan keunggulan Inggris 13 menit kemudian, melalui keberhasilannya menyambar operan akurat Kane. Situasi bertambah buruk bagi Spanyol menjelang turun minum, pada menit ke-38 Ross Barkley mengirim bola tertuju kepada Kane, yang kemudian meneruskannya kepada Sterling untuk dikonversi menjadi gol.

Spanyol memperbaiki permainannya pada babak kedua. Pemain pengganti Paco Alcacer memperkecil ketinggalan tim tuan rumah pada menit ke-57, mengecoh pengawalnya untuk menanduk bola hasil tendangan sudut dengan leluasa.

Jordan Pickford beruntung lolos dari hukuman ketika ia terlihat menarik punggung Rodrigo Moreno di kotak terlarang setelah bolanya dicuri oleh penyerang Valencia tersebut. Moreno pun gagal menyarangkan bola.

Sergio Ramos kemudian mencetak gol kedua Spanyol pada menit ke-90, ketika ia menanduk umpan silang Dani Ceballos. Namun gol itu terlalu terlambat bagi tuan rumah ketika Inggris mengukir kemenangan tandang pertamanya di Spanyol sejak 1987 silam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement