Selasa 16 Oct 2018 16:50 WIB

Pato Mengaku Kerap Ditawari Kembali ke Milan

Pato mengatakan Leonardo kerap berkelakar akan mengembalikannya ke Milan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Alexandre Pato
Foto: EPA/Domenech Castello
Alexandre Pato

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang asal Brasil Alexandre Pato mengaku sering berkomunikasi dengan Direktur Umum AC Milan Leonardo Araujo. Di berbagai kesempatan, Pato mengatakan Leonardo sering menawarinya kesempatan "mudik" ke I Rossoneri. Tapi menurut Si Bebek, tawaran Leonardo masih bersifat candaan.

"Dia (Leonardo) sering berkelakar akan mengembalikan saya ke Milan. Kalau bagi saya tak ada yang tak mungkin. Saya tumbuh di Milan," kata Pato, dikutip dari Football Italia, Senin (16/10).

Pato yang sudah berusia 29 tahun membela klub Cina Tianjin Quanjian sejak 2016 lalu. Di negeri Tirai Bambu, Pato selalu mencetak di atas 20 gol semusim.

Hal itu membuat sejumlah klub Eropa berminat membawa Pato kembali ke Benua Biru. Klub Eropa terakhir yang dibela Pato ialah Villarreal di La Liga Spanyol.

"Ada banyak tawaran dari Eropa. Tapi saya belum bisa menerimanya karena komitmen bersama Quanjian," ujar Pato.

Pato menyisakan kontrak setahun lagi di Liga Cina. Hal itu membuat dirinya tak menutup peluang kembali ke Eropa. Selain untuk meningkatkan lagi performanya, Pato juga melihat peluang kembali ke timnas Brasil.

Pato sejak usia 18 tahun membela AC Milan. Saat itu figur yang merekrut Pato adalah Leonardo yang di era kepemilikan Silvio Berlusconi menjabat sebagai Direktur Teknik.

Ia berpisah dengan raksasa Italia itu sejak 2013 lalu karena faktor cedera. Setelah dari Milan, bekas pemain Internacional Porto Alegre itu membela Sao Paolo, Corinthians, Chelsea, Villarreal dan Quanjian. Tapi hampir setiap musim Pato berbicara tentang masa lalu indahnya bersama Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement