Selasa 16 Oct 2018 19:34 WIB

Juventus dan Inter Dilaporkan Berebut Striker Korut

Musim lalu, striker 20 tahun itu mencetak tujuh gol buat Perugia dari 17 pertandingan

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Han Kwang Song
Foto: EPA/CORRADO LANNINO
Han Kwang Song

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Striker asal Korea Utara Han Kwang-song disebut sedang dalam pantauan dua raksasa Italia Juventus dan Inter Milan. Penampilan Han kian bagus sejak bergabung dengan klub Serie B Perugia. Musim lalu, striker 20 tahun itu mencetak tujuh gol buat Perugia dari 17 pertandingan.

"Saya berkali-kali bertemu petinggi Juventus dan Inter Milan. Mereka selalu menanyakan Han Kwang-song," kata agen Han, Sandro Stemperini, dikutip dari Football Italia, Senin (16/10).

Sandro menyebut peluang Bianconeri mendapatkan Han lebih besar ketimbang Inter. Ia berbicara dengan perwakilan Inter Walter Sabatini awal tahun ini. Sekarang Sabatini sudah tak lagi bekerja untuk Inter maupun Suning Grup. Sementara komunikasi Sandro dengan Juventus terus berlanjut.

Han dinilai sebagai salah satu pemain berbakat yang akan menjadi bintang masa depan. Juventus selama ini belum pernah bekerja sama dengan pemain dari Asia Timur. Bisa jadi dengan merekrut Han jadi awal karir pemain asal Korut di La Vecchia Signora.

Han merupakan pemain milik Cagliari yang sedang dipinjamkan ke Perugia. Han mencetak debut Serie A bersama i Rossoblu ketika melawan Palermo pada 2 April 2017 lalu. Ia tercatat pernah memperkuat Cagliari sebanyak 12 pertandingan. Han mencetak gol pertamanya di Serie A saat melawan Torino.

Harga Han tentu bukan masalah buat Juventus. Harga pemain kelahiran Pyongyang 11 September 1998 itu berkisar di angka 4,5 juta euro. Kontrak Han di Cagliari berlaku sampai Juni 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement