Selasa 16 Oct 2018 21:19 WIB

Draxler Ingatkan Jerman Kekuatan Kylian Mbappe

Die Mannschaft wajib mengalahkan Prancis untuk menjaga peluang lolos.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe
Foto: Twitter PSG Indonesia
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jerman akan melakoni laga krusial di Liga Bangsa-Bangsa saat menghadapi Paris di Stade de France, Paris, Rabu (17/10) dini hari WIB. Die Mannschaft wajib mengalahkan Prancis untuk menjaga peluang lolos ke empat besar mewakili Liga A Grup 1.

Menjelang laga ini, gelandang Jerman Julian Draxler mengingatkan rekan-rekannya akan kecepatan penyerang Prancis Kylian Mbappe. Draxler paham kelebihan Mbappe karena keduanya sama-sama memperkuat klub Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1.

Ia memperingatkan Die Mannschaft bahwa Mbappe bisa berlari kencang dan bertenaga. Menurut Draxler, sangat sulit untuk menghentikannya.

"Jika dia memiliki ruang untuk memulai, hampir tidak mungkin untuk mengejarnya dengan kekuatan 300 tenaga kudanya," kata Draxler kepada T-online, dikutip dari Four Four Two, Selasa (16/10).

Selain kecepatan, gelandang PSG itu juga memperingatkan tentang penyelesaian akhir Mbappe yang tak kalah mematikan. Draxler mengakui, Jerman harus mendapatkan momen terbaik untuk mencegah situasi rumit di area pertahanan mereka oleh pemain 19 tahun itu.

"Kecepatannya dan finishing-nya (adalah senjata terbesarnya). Kami tidak boleh membiarkan dia menggunakan salah satunya, caranya dengan bertahan sangat kompak,” kata Draxler.

Mbappe membantu Prancis mencatatkan hasil imbang 2-2 ketika melakoni laga persahabatan menghadapi Islandia, Jumat (12/10). Ini mengoleksi sembilan gol sepanjang karier internasionalnya pada 2018. Bersama PSG, ia juga sudah mengantongi delapan gol dari lima penampilannya di Ligue 1.

Menghadapi laga ini, Jerman tanpa sejumlah nama beken. Marco Reus dan Jerome Boateng masih mengalami cedera dan akan mempersulit skuat Jerman saat menghadapi Prancis nanti. 

Untuk saat ini, Les Bleus masih puncaki Liga A Grup 1 dengan empat poin. Sebelumnya Prancis mengalahkan Belanda dan ditahan imbang Jerman pada pertemuan pertama bulan lalu. Sedangkan Die Mannschaft masih terpuruk di posisi terakhir setelah dilibas Belanda 3-0 pada Ahad. Kemenangan Jerman atas Prancis akan membuat persaingan lebih ketat dan menarik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement