Selasa 16 Oct 2018 22:30 WIB

Sumber MU Bantah Glazer Lepas Saham ke Putra Mahkota Saudi

Sumber terbaru menjelaskan bahwa pemilik klub sama sekali tak berminat melepas.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Manchester United directors, from left, Avram Glazer and Bryan Glazer.
Foto: ap
Manchester United directors, from left, Avram Glazer and Bryan Glazer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Putra mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed Bin Salman, digosipkan bakal membeli kesebelasan raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United (MU). Namun, sumber terbaru menjelaskan bahwa pemilik klub sama sekali tak berminat melepas kepemilikan Iblis Merah.

Sebelumnya, tersiar kabar keluarga Glazer bersedia melepas sahanya di MU dengan nominal yang ditawarkan Mohammed sekitar 4 miliar poundsterling atau sekitar Rp 78 triliun.

Selain reputasi besar MU sebagai klub tersohor sejagat, hasrat Bin Salman untuk duduk di kursi teratas Old Trafford lantaran ingin bersaing dengan pemilik Manchester City, dan Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, dilansir Talksport, Selasa (16/10), kabar tersebut tidak memiliki kekuatan. Sebab, salah satu sumber terpecaya di tubuh klub menjelaskan pihak keluarga Glazer tak akan menjual saham mereka dan tidak tertarik meski disodorkan uang sebesar RP 78 triliun.

Kabar burung tentang pembelian MU oleh Bin Salman merebak setelah terjadi kerja sama antara kedua pihak. Iblis Merah dilaporkan melakukan kerja sama dengan otoritas olahraga umum Arab Saudi (GSA) untuk mengembangkan sepak bola di Timur Tengah.

Dinasti Glazer di MU sudah lama melekat sejak 2005. Meski klub telah menghabiskan banyak uang di bursa transfer namun tim peraih 20 gelar Liga Primer Inggris masih memilik keuntungan mencapai 1 miliar poundsterling.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement